PENGUKUHAN PENGURUS PERKUMPULAN KOMUNITAS ALUMNI PELAJAR JAKARTA UTARA (PERKAPJU)

Siaranjabodetabek – Minggu, 25 September 2022 Hotel Accram Cipayung Puncak Bogor dilaksanakan kegiatan Pengukuhan / Pelantikan pengurus Perkumpulan Komunitas Alumni pelajar Jakarta Utara (PERKAPJU), diikuti 95 orang pengurus dalam Pengukuhan ini.

Bpk Marsekal Muda (Purn) Bonar Halomoan Hutagaol, SE,.M.Si dan Bpk Irjen Pol (Purn) Drs. Ricky Francois Wakanno, selaku Pembina PERKAPJU yang mengukuh / melantik Pengurus, sementara Ibu Hj. Siti Mamduhah Ma’ruf Amin dan Bpk Dr. Sahat Parulian, SE,.M.Si, Pembina PERKAPJU lainnya berhalangan hadir karena tugas Negara.

Hadir dalam pengukuhan / pelantikan ini juga dari Suku Dinas Pendidikan Wilayah I dan II Jakarta Utara.

Dalam sambutannya Pembina Perkapju Marsekal Muda (Purn) Bonar Halomoan Hutagaol, SE,.M.Si menyampaikan “Pengurus perkapju berusaha seoptimal mungkin menjadi bagian masyarakat yang dapat bermanfaat untuk lingkungan sosial, pendidikan bersinergi berkolaborasi dengan pemerintah Daerah, sebagaimana mothonya untuk bergerak berbuat dan bermanfaat, perkapju juga adalah organisasi yang resmi dan memiliki legalitas formal lengkap, SK kemenhumham dan terdaftar di Kesbangpol” kata Bonar Hutagaol.

Pengurus PERKAPJU yang dilantik di Puncak Bogor

Dikesempatan ini Sudin Pendidikan Jakarta Utara yang diwakilkan oleh Ali Mukodas menyampaikan “karena kami dari Pendidikan, maka kami sampaikan masih banyak masalah masalah Pendidikan yang membutuhkan sinergi dan bantuan masyarakat untuk menyelesaikannya, untuk itu kehadiran Perkumpulan Komunitas Alumni pelajar Jakarta Utara (PERKAPJU) dapat memberikan angin segar untuk ikut serta berkolaborasi membantu berkontribusi dan bekerjasama dengan Pemerintah dibidang pendidikan dalam mengatasinya” kata Ali Mukodas.

Pengukuhan / pelantikan Pengurus PERKAPJU ini juga mendapatkan ucapan selamat dan sukses dari Gubernur DKI Jakarta yang disampaikan melalui video “mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Perkumpulan Komunitas Alumni Pelajar Jakarta Utara (PERKAPJU),

Kehadirannya akan bisa mengakomodasi seluruh anggotanya, bisa aktif dalam kegiatan sosial dan dapat dirasakan manfaatnya oleh lapisan masyrakat” kata Anies Baswedan.

Pengurus PERKAPJU yang dilantik diantaranya ;

Ketua Umum Drs. Agustono, MBA (SMAN 15)

Sekretaris Umum dr. Komala Dewi (SMPN 84)

Bendahara Umum H. Tommy Adrian Firman, S.HI (SMPN 116)

Pengawas Ir. Budiono, S.Ag (SMAN 13)

Penasehat H. Asmuri (SMPN 123)

Beserta jajaran Pengawas, Penasehat dan pengurus lainnya.

712 views