Perkuat Silaturahmi, IKPM Gontor Kota Depok Gelar Buka Puasa Bersama

Headline, Nasional131 Dilihat

Siaranjabodetabek.com – Setelah Vakum kurang lebih dua tahun akibat Pandemi Covid 19, Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Kota Depok, mengadakan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama di Aula Gedung MUI Kota Depok, Sabtu, 16 April 2022.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut lintas Generasi Alumni Gontor yang ada di Kota Depok, tak terkecuali Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang diundang sebagai Alumni Gontor tahun 1980.

Mohammad Idris layaknya kebiasan Alumni Gontor ketika berkumpul menceritakan pengalaman yang tak terlupakan ketika menjadi santri enam tahun lamanya.

“Saya memiliki banyak kegiatan, sampai dengan semua jenis olahraga pernah saya coba. Tapi dari semua olahraga yang saya suka olahraga basket, dari itu saya memiliki banyak teman. Itu adalah modal menjadi pemimpin bahwa pembinaan bukan bersifat elitis tapi harus turun ke bawah namun harus merakyat,” ujar Mohammad Idris.

Dirinya mengatakan bahwa Pengalaman santri dan berorganisasi di Pondok Gontor menjadi salah satu bekal Kepemimpinannya saat menjadi Wali Kota Depok saat ini.

“Pemimpin tugas utamanya adalah sebagai influence. Yaitu mempengaruhi merubah menjadi kebiasaan yang positif hal itu di pelajari di pondok,” ujar Mohammad Idris.

Sementara itu Ketua Umum IKPM Depok, Fahmi Fuadi mengatakan berterima kasih kepada semua pihak baik itu Alumni, walisantri dan Pengurus yang telah mensupport terlaksananya kegiatan ini, pun dirinya mengungkapkan mohon maaf kepada semua pihak jika banyak kekurangan dari acara silaturahmi dan buka puasa bersama IKPM Depok.

“Selama Kepemimpinan saya dua tahun berjalan, kami perlahan-lahan mulai memperbaiki dan meningkatkan kinerja IKPM Depok, meski tidak semudah membalikkan tangan,”ujar Fahmi Fuadi.

Dirinya mengatakan sudah membentuk dan menetapkan pula Forum Muballigh Alumni (FMA) IKPM Depok sesuai dengan arahan dari PP IKPM

Ditempat yang sama salah satu cucu dari Pendiri Pondok Modern Gontor, KH. Husnan Bey Fananie merasa yakin bahwa Pondok Gontor dan Alumninya dibawah naungan PP IKPM dan IKPM Cabang mampu berkontribusi positif bagi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Seperti yang diungkapkan oleh Mohammad Idris, alumni 1980 yang kini menjadi Wali Kota Depok, bahwa Alumni Gontor harus bisa menjadi Pemimpin yang mempunyai Mimpi yang realistis dan terstruktur,” ujar KH. Husnan Bey Fananie.

Tak mau ketinggalan, salah satu Pembina IKPM Depok, Rohmat Rospari mengapresiasi kerja keras pengurus IKPM Depok yang sukses menggelar kegiatan Buka Puasa bersama dan Silaturahmi.

” Selamat kepada Pengurus IKPM Depok, berbekal hati yang tulus dan tidak mempunyai tujuan yang lain selain ingin menyatukan silaturahmi alumni lintas generasi, Akhirnya Allah SWT mempermudah terlaksananya kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama ini,” pungkas Rohmat Rospari.

News Feed