Petugas dan Pedagang Pasar Sukatani Ikuti Vaksin

Daerah, Lingkungan152 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Tapos – Puskesmas UPT Sukatani gencar melakukan vaksin di setiap warga sesuai anjuran pemerintah Kota Depok.

Kali ini UPT Pasar Sukatani Kecamatan Tapos Kota Depok mengirim petugas dan pedagang pasar tradisional Sukatani mengikuti Vaksin. Selasa (15/6/2021).

“Iya kami mendampingi para petugas dan pedagang pasar Sukatani, mengikuti Vaksinasi di Puskesmas UPT Sukatani. Dalam beberapa waktu ini ada tingkat kesadaran warga yang mau divaksin. Dari awal mengira covid itu tidak ada, ini kesadaran sendiri, akhirnya ikut divaksin,” ujar Kepala TU UPT pasar Sukatani Januardjo do Pinto, SE.MM, yang biasa di panggil Rio ini.

Sementara itu Rio menuturkan, dari jumlah yang di vaksin 15 orang, ini yang kedua. Hal ini disebabkan dalam penularan faktor pemahaman di lingkungan tidak peduli seperti tidak menggunakan masker dan hanya cukup dengan berdoa saja bisa terhindar dari Covid.

“Tingkat pemahaman masyarakat di lingkungan pasar sukatani sangat bagus, Sehingga dibutuhkan edukasi dan sosialisasi di media massa dan media sosial memperkuat tentang pemahaman menggunakan masker dan penerapan prokes 5M,” jelasnya.

Dalam melakukan edukasi, sambungnya, ia bersinergi dengan aparat kepolisian yakni Polri dan TNI memberikan penyuluhan di Pasar Tradisional Sukatani ini. (adi).

News Feed