PKBM PRIMAGO INDONESIA, MENYEBARKAN KEBAIKAN MELALUI RAMADHAN BERKAH BERBAGI

Headline65 Dilihat

Siaranjabodetabek.com – PKBM Primago Indonesia mengadakan kegiatan Ramadhan Berkah Berbagi guna support Disdik Berbagi kepada kaum dhuafa, Kamis (26/3/24).

Pada masa-masa sulit seperti ini, di mana banyak orang merasakan dampak ekonomi yang signifikan akibat pandemi global, kebaikan dan kepedulian terhadap sesama menjadi semakin penting. Kegiatan ini sendiri dilakukan oleh tim PKBM Primago, diantaranya Ust. Abdullah Sa’bani (Kepsek PKBM), Usth. Fathia Azzahra (Operator PKBM), Usth. Aditya Haq (Admin PKBM), dan Kak Fahreza selaku dokumenter.

PKBM Primago Indonesia merupakan lembaga pendidikan nonformal yang memiliki komitmen yang kuat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan. Namun, kesadaran kami tidak terbatas pada ranah pendidikan semata. Kami juga menyadari bahwa ada banyak orang yang memerlukan bantuan langsung untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka, terutama masyarakat dhuafa yang rentan terhadap kesulitan ekonomi.

Ustadz. Sa’bani mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin/mempererat tali ukhuwah, kebersamaan dan menebar pahala di bulan Ramadhan.

“Salah satu aspek yang patut diapresiasi dari program ini adalah pendekatannya yang holistik. PKBM Primago Indonesia tidak hanya memberikan bantuan materi dalam bentuk sembako, tetapi juga berusaha untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya solidaritas sosial dan saling membantu di antara sesama.” Ucapnya dalam briefing bersama tim.

Diharapkan dengan adanya program pembagian sembako kepada kaum dhuafa ini menjadi inspirasi bagi banyak pihak lainnya. Bukan hanya sebagai contoh konkrit dari kepedulian sosial, tetapi juga sebagai bukti bahwa dengan kerjasama dan komitmen yang kuat, kita dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam kehidupan orang lain.

Untuk informasi pendaftaran Ujian Paket A, B dan C bisa menghubungi nomor Admin di 0812 9292 3658.

News Feed