Polda Jateng Siapkan Chek Point di Jalur Pantura Guna Pantau Mobilisasi Pemudik

siaranjabodetabek.com – Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 ( Nataru ) Polda Jateng akan menggelar Operasi Lilin Candi 2021 pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Disiapkan chek point di jalur Pantura mulai Brebes hingga Rembang guna memantau mobilisasi pemudik yang masuk ke Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, dalam Operasi Lilin Candi tidak ada penyekatan. Namun Polda Jateng akan melakukan pengecekan protokol kesehatan (prokes) terhadap pemudik di chek point

Nu’aiman Bin Amr Bin Rafa’ah, Sahabat Nabi yang Dijamin Masuk Syurga Sambil Tertawa

“Kami tidak melakukan penyekatan. Namun tetap melakukan pengecekan protokol kesehatan dan ketentuan perjalanan yang harus dipenuhi masyarakat pada masa pandemi Covid-19, seperti vaksin,” kata Ahmad Luthfi di Salatiga, Rabu (8/12/2021).

Sementara itu, selain mendirikan tempat untuk chek point, Polda Jateng juga akan mendirikan pos pantauan di rest area jalan tol. Pos ini juga untuk memantau penerapan protokol kesehatan masyarakat dalam perjalanan.

“Langkah ini kami lakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 selama Nataru. Diharapkan setelah Nataru, di wilayah Jateng bisa zero Covid-19,” tutupnya.

 

 

857 views