Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Poskamling Pasca Pemilu 2024 untuk Mencegah Penyebaran Informasi Hoax

Siaranjabodetabek.com   – Polsek Kepulauan Seribu Selatan, bersama dengan Babinsa, Satpol PP, dan partisipasi aktif dari warga, telah melaksanakan Poskamling sebagai bagian dari langkah Cooling System pasca Pemilu 2024 di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan pada Kamis (22/02/2024). Kegiatan ini diawasi langsung oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Sugianto, SH, dengan tujuan untuk menjaga stabilitas kamtibmas dan mencegah penyebaran informasi hoaks yang dapat memicu konflik di masyarakat.

Dalam kegiatan Poskamling tersebut, masyarakat diajak untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Mereka diingatkan untuk lebih teliti dan cerdas dalam menilai informasi yang mereka terima, serta untuk menolak, mencegah, dan menghentikan penyebaran informasi yang belum tentu kebenarannya, baik itu berupa gambar, foto, atau ilustrasi yang dapat menimbulkan kebencian dan permusuhan dengan latar belakang suku, agama, dan golongan tertentu.

Kerjasama antara TNI/Polri dan Pemerintah Daerah dalam menciptakan wilayah yang aman dan kondusif juga menjadi fokus dalam kegiatan ini. Masyarakat didorong untuk melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada petugas keamanan guna memastikan bahwa situasi di Pulau Lancang dan sekitarnya tetap terjaga dengan baik.

Poskamling ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan setelah pelaksanaan Pemilu 2024. Dengan kerjasama yang solid, diharapkan wilayah Kepulauan Seribu Selatan tetap aman dan damai, serta terhindar dari potensi konflik atau gangguan keamanan yang dapat mengganggu kehidupan masyarakat setempat.

 

News Feed