Relawan Progib Dukung Prabowo Bangun Sekolah Demi Pembangunan SDM Berkualitas

Siaranjabodetabek.com – Pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berjanji akan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) unggul melalui pemberian akses pendidikan yang merata bagi setiap anak untuk menuju Visi Indonesia Emas 2045.

Upaya ini salah satunya tercermin dalam rencana program pembangunan sekolah unggulan, seperti SMA Taruna Nusantara Terintegrasi yang akan direncanakan di enam lokasi.

Ketua Umum Relawan ProGib Nusantara, Hafif Assaf pun mengapresiasi program yang sudah dimulai dilakukan oleh Prabowo-Gibran.

Menurut dia, program ini bentuk kepedulian capres dan cawapres tersebut kepada pembangunan sumber daya manusia Indonesia.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi program Pak Prabowo dan Mas Gibran yang berencana untuk mengembangkan SDM unggul melalui pembangunan sekolah unggulan, seperti SMA Taruna Nusantara. Ini merupakan program yang sangat membela rakyat,” kata Hafif dalam keteranganya, Rabu, 17 Januari.

Hafif yang juga merupakan alumni SMA Taruna Nusantara Angkatan ke-7 ini menilai, pendidikan merupakan faktor yang sangat penting untuk membentuk kualitas SDM unggul.

Sehingga setiap anak di Indonesia dapat memiliki daya saing dan kepribadian yang Tangguh dan akan dapat bersaing dengan SDM-SDM bangsa maju lain di dunia.

“Saya sendiri sudah merasakan betul betapa pentingnya pendidikan untuk masa depan, terutama bekal pendidikan di SMA Taruna Nusantara yang mengajarkan satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa sehingga akan menjadi perekat persatuan dan kesatuan di masa depan, serta pendidikan akan bisa menjadi sosial eskalator bagi Individu yang sunguh-sungguh menjalaninya,” jelas Hafif.

Ditambahkan oleh Bendahara Umum Relawan ProGib Nusantara, Abi Alamsyah dan Ketua Harian Relawan ProGib Nusantara (PGN), Muhammad Andhika Awaluddin, yang keduanya juga merupakan alumni SMA Taruna Nusantara menyampaikan bahwa dengan adanya sekolah-sekolah unggulan yang terintegrasi ini akan semakin memberikan kemudahan akses bagi semua anak bangsa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

“Kami percaya jika semua anak bangsa diberikan kesempatan yang sama dan seluas-luasnya, bonus demografi ini akan makin memperkuat kekuatan bangsa kita menuju Generasi Indonesia Emas 2045,” tambah Abi dan Andhika.

Prabowo Berikan Prioritas Pendidikan Bagi Anak Sekolah

Sebelumnya, Budiman Sudjatmiko, Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, menyatakan bahwa Prabowo Subianto akan memberikan prioritas pada pendidikan bagi anak-anak yang sedang bersekolah. Dia menjelaskan bahwa Prabowo berencana untuk melakukan pembangunan sekolah-sekolah berkualitas terintegrasi di setiap kabupaten atau kota.

“Bayangin sekolah dengan kualitas seperti SMA Taruna Nusantara, tapi ada di tiap kabupaten/kota,” ujar Budiman beberapa waktu lalu.

Menurut visi dan misi dari pasangan Prabowo-Gibran, beberapa program yang dijanjikan meliputi pembangunan sekolah berkualitas di setiap kabupaten serta perbaikan sekolah yang membutuhkan renovasi.

Selain rencana pembangunan sekolah, terdapat rencana untuk meningkatkan gaji bagi ASN, guru, dan dosen, serta memperkuat pendidikan di bidang sains dan teknologi. Prabowo juga berkomitmen untuk menyelenggarakan program makan siang dan susu gratis.

News Feed