Resmikan Sejumlah Pembangunan Sekolah, Wali Kota Depok: Wujud dari Cerdas Berkarakter

Siaranjabodetabek.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris, meresmikan lima gedung sekolah, di antaranya Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 30 Depok, SMPN 27 Cimanggis, SMPN 9 dan SMPN 29 dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mekarjaya 1.

Dalam sambutannya Idris mengatakan, dengan selesainya pembangunan gedung sekolah ini, dapat dijadikan sebagai fasilitas publik dalam bidang pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa.

Hal itu ia sampaikan usai meresmikan lima pembangunan dan penataan sekolah di SMPN 30, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jumat, 29 Desember.

Menurut Idris, pembangunan sarana prasarana (sarpras) pendidikan ini merupakan wujud Kota Depok Cerdas Berkarakter.

“Ini keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di bidang pendidikan, maka peresmian ini merupakan wujud Kota Depok Cerdas Berkarakter, sesuai dengan tagline Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris, dilansir Portal Berita Resmi Pemerintah Kota Depok, Jumat, 29 Desember.

Idris juga menjelaskan, kehadiran praktisi pendidikan, guru, wali murid dan semua yang terlibat dalam dunia pendidikan memiliki andil penuh memajukan Kota Depok.

Bidang Pendidikan, lanjut Idris, menjadi salah satu faktor naiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Depok sebesar 82 persen di tahun 2023.

Oleh sebab itu, Pemkot Depok memberikan perhatian secara lebih dengan membangun ruangan kelas yang representatif, aman, dan nyaman.

Idris berharap, cerdas berkarakter bukan hanya dijadikan tagline semata.

Melainkan, bisa diaktualisasikan dengan target maupun program pendidikan untuk siswa.

“Cerdas Berkarakter jangan sampai cuma ungkapan dan harapan, tetapi bisa diwujudkan,” ungkap Idris.

Selain itu, Idris pun mengingatkan agar substansi pendidikan untuk mewujudkan generasi cerdas dan berkarakter jangan sampai terabaikan atau di nomor dua kan.

“Jangan terjebak dengan program lainnya yang membuat substansi pendidikan Cerdas Berkarakter menjadi terabaikan atau di nomor dua kan,” tutur Idris.

News Feed