“Right Night” Asal Kota Depok Ciptakan Lagu “Story of My High School Crush”

Musik, Nasional23 Dilihat
siaranjabodetabek.com, Depok – Vokalis “Right Night” Aji Rahadian menceritakan cikal bakal terbentuknya grup band Pop Rock asal Kota Depok yang dihuni bersama empat rekannya Farhan Irshadi, Daniel Buharaja dan Muhammad Ridwan.
Saat berbincang dengan rekannya Aji mengatakan, Story of My High School Crush “Right Night” sebuah Pop-Rock band yang terbentuk pada awal tahun 2018 ini diprakarsai oleh Aji Rahadian, Farhan Irshadi, Daniel Buharaja, dan Muhammad Ridwan dari Kota Depok, Jawa Barat Indonesia.
Pada tahun 2017. Daniel Buharaja yang merupakan teman satu kelas mereka di bangku kuliah bergabung menduduki posisi drummer sehingga Right Night pun terbentuk.
“Nge-band dari 2017. Sudah bikin band band-an dari SMA sampai akhirnya ada, ketemu di kampus dan baru jadi band serius di situ,” kata Aji Rahadian kepada siaranjabodetabek.com, Minggu (23/5/2021).
Aji panggilan akrabnya menuturkan, semua berawal ketika melihat potensinya, Aji Rahadian mengajak  Farhan Irshadi untuk mengerjakan proyek musik bersama berupa cover lagu dari band asal Inggris, McFly.
“Mendapat sambutan yang baik dari Farhan, Right Night pun perlahan terbentuk,” ucap Aji.
Kemudian Merasa Right Night memerlukan personel untuk mengisi lead guitar, Muhammad Ridwan bergabung di awal tahun 2020. Dengan bergabungnya Ridwan.
“Saya mulai menggarap EP pertamanya yang berjudul Story of My High School Crush dan berisikan empat lagu. EP itu diproduksi sendiri dengan musik yang terinspirasi dari 5 Seconds of Summer, McFly, Green Day, dan All Time Low,” papar Aji.
Berangkat dari scene independen, kehadiran Right Night di awal tahun 2021 diharapkan dapat mewarnai dunia musik Indonesia. Saat ini Right Night berencana untuk membuat EP Januari 2021 ini, Right Night merilis EP perdananya, “Story of My High School Crush”.
“EP ini merepresentasikan kisah cinta seseorang di masa putih abu-abu, yang mana banyak manisnya nggak lupa juga beragam lika-likunya. Tentang terpikatnya dengan seseorang sejak pertama bersua, hingga retaknya pertemanan karena asmara,” cerita Aji saat membuat judul lagu perdananya.
Awalnya membawakan lagu-lagu rock metal yang menjadi materi latihan mereka di studio. Genre pop-rock yang diusung membuat iramanya mudah menyangkut di telinga.
“Semua proses EP ini dilakukan di studio rekaman Aji mulai awal tahun 2020 dengan musik yang terinspirasi dari 5 Seconds of Summer, McFly, Green Day, dan All Time Low,” Lanjut Aji.
Aji terus melakukan inovasinya dengan Mini album yang berisi 4 trek ini sudah bisa dinikmati di berbagai kanal dengar digital seperti Spotify, Apple Music, dan masih banyak lagi mulai tanggal 11 Januari 2021.
“Tanggal 18 Januari 2021 Right Night merilis video musik dari salah satu lagunya, Happy Ever After di channel YouTube Right Night,” imbuhnya.
“Anyway, saat ini Right Night sudah memiliki rencana menelurkan album EP kedua dan akan dirilis di akhir tahun 2021,” Aja mengakhiri obrolannya dan jangan lupa tungguin ya album keduanya. (adi).

News Feed