Rumah di Kelapa Dua Cimanggis, Ludes Terbakar Siang Tadi Akibat Arus Pendek Listrik

siaranjabodetabek.com, Cimanggis – Sebuah rumah dua lantai di jalan RTM Rt.04 Rw.11 rumah no 03 Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis Kota Depok ludes terbakar. Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik dari atap rumah.

Kejadian sekitar pukul 11.55 Wib, tiba di lokasi pukul 12.07 Wib dan api terkendali sekitar pukul 13.45 Wib. Rumah itu milik Alex. “Diduga karena ada korsleting listrik,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana, Minggu (25/7/2021), melalui pesan WhatsApp nya.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta. Tujuh unit mobil diturunkan dipimpin Danru Marda untuk memadamkan api.

“Dari Mako 2 unit, pos Balaikota 1 unit, Cimanggis 2 unit, DKI Jakarta 2 unit, Pos merdeka 1 unit. Ada sekitar 25 personel pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Begitu mendapat informasi dan laporan dari warga sekitarnya, lanjutnya, mobil damkar menuju lokasi. Tiba di lokasi langsung memadamkan api.

“Allhamdulillah tidak ada hambatan yang ditemukan, sekitar satu setengah jam kemudian api bisa dipadamkan,” tandasnya.

Sementara pemilik rumah Alex mengatakan, api sangat cepat membesar. Pertama kali melihat percikan api dari atap rumah dan dengan tiba-tiba membesar.

“Saya sempat panik warga sekitar berusaha memadamkan api sambil mengeluarkan barang-barang dari dalam rumahnya untuk di selamatkan,” ucap alex.

Namun setelah mendapat laporan dari warga, aparat Pemadam Kebakaran Kota Depok langsung meluncur ke lokasi kejadian dan tak kurang dari satu jam, api sudah dapat di padamkan. (adi).

1,223 views