SAMBUT DATANGNYA BULAN RAMADHAN, PRIMAGO PEDULI ADAKAN BAKSOS SINERGI #8 DI BEKASI

berita, Lingkungan130 Dilihat

Siaranjabodetabek.com, Bekasi – Mengutip sebuah hadist yang diriwayatkan oleh An Nasa’i “Barang siapa yang bergembira akan hadirnya bulan Ramadan, jasadnya tidak akan tersentuh sedikit pun oleh api neraka.”

Ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan, akan segera menyapa. Di bulan istimewa ini, umat Islam berlomba-lomba meningkatkan ibadah dan kebaikan. Salah satu amalan yang dianjurkan adalah sedekah. Maka dalam upaya mengamalkan Hadist diatas, Gerakan Ayo Peduli Sesama mengadakan kegiatan Baksos Sinergi yang ke 8.

Bertepatan pada Hari Jum’at, 08 Maret 2024, menjadi momentum penuh keceriaan dan kebahagian bagi warga Kp. Kobakrengas, Desa Karangjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, dikarenakan kegiatan Baksos Sinergi selalu diadakan di kampung ini.

Sebanyak 55 orang penerima manfaat, termasuk anak yatim, janda, lansia, dan dhuafa, berkumpul di kediaman Pimpinan Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago. Mereka menerima bingkisan berisi beras 5kg, mie instan, kecap, saos, sarden, teh, gula, dan minyak goreng.

Dr Awaluddin Faj, MPd menyampaikan dalam sambutannya “puji syukur alhamdulillah, kegiatan ini tak terasa memasuki tahun ke 8, hampir 8 tahun kegiatan ini terlaksana, tentu semuanya karena Allah SWT, semoga Allah meridhoi kegiatan ini, bapak dan ibu, Mungkin ada di antara ibu dan Bapak yang telah mengikuti kegiatan ini dari tahun pertama? Alhamdulillah, Berkat doa dari semua pihak, support para donatur, alhamdulillah tahun ini kegiatan baksos sinergi akan dilaksanakan di 3 lokasi, yaitu Pebayuran, Rumpin Bogor, dan Sawangan Depok.

Nitip doa terus, semoga Allah senantiasa memudahkan segala usaha yang kami geluti, memudahkan segala urusan pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago dan Allah lancarkan pembangunan Pesantren. Amiiin Allahumma Amiiin. Ucap Ustadz Awaluddin Faj

Ketua Baksosinergi #8, Ust. Abdul Muhaemin, mengajak hadirin untuk mendoakan para dermawan dari Gerakan Ayo Peduli Sesama. “Kami mewakili Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Depok dan para dermawan dari Gerakan Ayo Peduli Sesama, memohon doa dari hadirin agar semua yang telah mendukung kegiatan Baksosinergi #8 ini senantiasa diberkahi dan diberikan kelancaran dalam setiap langkahnya. Aamiin,” ucap Ust. Abdul Muhaemin.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk para dermawan dari Gerakan Ayo Peduli Sesama dan para sponsor, di antaranya Rumah Hijabers Supplier Baju Muslim/Muslimah anak dan dewasa Depok, Pecinta Anak Yatim dan Dhuafa Indonesia Tercinta (Pay&Doit), Rumah Zakat, Dirgantara Group, Bimbel Primago, dan Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago. Semoga usaha yang mereka jalani semakin berkah, bermanfaat, dan selalu diberkahi dalam setiap langkahnya,” tutup Ust. Muhaemin, Ketua Pelaksana Baksosinergi #8.

Baksosinergi #8 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Gerakan Ayo Peduli Sesama. Kegiatan ini berupa pembagian bingkisan sembako menjelang bulan Ramadhan kepada anak yatim, janda, lansia, guru ngaji, dan dhuafa.

Bismillah, InsyaAllah sampai jumpa kembali di baksos sinergi #9.

News Feed