Sekda Kota Depok Tutup Resmi MTQ XXII, Kecamatan Sawangan Berhasil Raih Juara Umum

Daerah102 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Limo – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXII Tingkat Kota Depok 2021 berakhir. Kecamatan Sawangan berhasil menjadi Juara umum yang digelar di lapangan komplek Cakra Kecamatan Limo Kota Depok.

MTQ yang berlangsung selama 24-26 November 2021 tersebut, di tutup resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri, Jumat (26/11/2011).

Tema MTQ kali ini.”kita wujudkan masyarakat yang insan untuk Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera”.

Kecamatan Sawangan berhasil menjadi Juara pertama setelah bersaing ketat dengan Kecamatan Cimanggis dan Kecamatan Limo. Kecamatan Sawangan berhasil mengumpulkan 99 poin, Kecamatan Cimanggis dengan 89 poin dan Kecamatan Limo 62 poin.

Kemudian di peringkat keempat kontingen Kecamatan Beji, peringkat selanjutnya Kecamatan Bojongsari, Kecamatan Tapos, Kecamatan Cinere, Kecamatan Cipayung, Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Pancoran Mas, dan Kecamatan Cilodong berada pada posisi urutan kesebelas.

“Kami ucapkan selamat kepada para Juara. Dengan mengucap Alhamdulillah MTQ ke 22 saya tutup. Sampai jumpa di MTQ ke 23 di Kecamatan Tapos,” ucap Sekda Supian Suri, Jum’at, (26/11/2021), usai menutup MTQ XXII Tingkat Kota Depok 2021 di Komplek lapangan komplek Cakra Kecamatan Limo.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja jajaran panitia serta warga Kecamatan Limo sebagai tuan rumah yang sukses.
“Selamat kepada para Qori dan Qori’ah serta seluruh peserta MTQ yang telah berhasil meraih prestasi pada perhelatan MTQ XXII,” tutur Supian.

Sekretaris Daerah Kota Depok, H Supian Suri (kanan) saat menyerahkan pila bergilir kepada Camat Sawangan, Anwar Nasihin

Supian Suri mengatakan, MTQ ke XXII Tingkat Kota Depok 202I berlangsung selama tiga hari ini diikuti 11 kecamatan di Kota Depok.
“Saya berharap dengan kegiatan MTQ dapat mencetak generasi qurani dan mengahsilkan ahli-ahli Al Quran,” harap Supian.

Menurut Pria yang akrab di sapa SS ini menuturkan, MTQ ini untuk mengingat bahwa umat Islam mempunyai pegangan hidup yaitu kitab suci Alquran.
“MTQ XX Tingkat Kota Depok diharapkan dapat mempererat ukhuwah Islamiyah antara Pemerintah dan warga maupun sesama anggota masyarakat,” ujarnya.

SS, mengapresiasi jajaran panitia yang telah bekerja keras dalam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan lomba pada ajang MTQ. Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil menyukseskan penyelenggaraan MTQ XXII tahun 2021.

“Atas nama Pemerintah Kota Depok dan pribadi kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan MTQ tahun ini,” katanya.

Sementara itu di tempat yang sama Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, diraihnya prestasi sebagai juara umum. Berkat doa Alim Ulama dan kerjasama semua pihak, terutama LPTQ Kecamatan Sawangan.

“Alhamdulillah, ini atas Doa Alim Ulama di Kecamatan Sawangan. Dapet juara umum sebagai bonus keberkahan dari latihan, dengan penuh keikhlasan serta perjuangan yg disertai doa,” ucapan Anwar yang di amini oleh jajaran LPTQ Kecamatan dan yang hadir di acara.

Anwar berikan pesan, dalam pelepasan selalu menyampaikan agar peserta tampil terbaik, ikhlas.

“Alhamdulillah, mereka lebih taat melaksanakan isi Alquran. InsyaAllah kalau itu dilaksanakan dengan baik prestasi terbaik pasti diperoleh, akhirnya juara umum bisa kita raih,” tutur Anwar.

Ketua Umum LPTQ Kota Depok Sri Utomo menyampaikan, pelaksanaan MTQ ke XXII tingkat Kota Depok, sudah resmi ditutup oleh pak sekda, dan selanjutnya pelaksanaan menuju MTQ ke-XXIII tahun depan akan di gelar di Kecamatan Tapos.
“Kegiatan MTQ sebagai bentuk penjagaan terhadap warisan orang tua kita karena kegiatan ini sangatlah mulia,” terangnya.

“Kita berjumpa di tahun depan di Kecamatan Tapos, selamat kepada Kecamatan Sawangan berhasil meraih juara umum MTQ XXII,” pungkasnya. (Adi).

News Feed