Sudin Pusip Jakut Edukasi Literasi Pelajar SD Negeri Sunter Agung 09

Siaranjabodetabek.com  – Sebanyak 30 pelajar SDN Sunter Agung 09 mengikuti kegiatan Rabu Literasi yang diselenggarakan Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Utara di Pojok Baca Digital (Pocadi), Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Kepala Seksi Perpustakaan, Sudin Pusip Jakarta Utara, Fajar Andi Nugroho mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Wisata Literasi disertai Tour de Walikota Jakarta Utara.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan minat baca anak untuk menambah literasi sekaligus mengenalkan tentang pemanfaatan Pocadi,” ujarnya, Rabu (21/2).

Dalam kegiatan ini, kata Fajar, anak-anak juga diberikan ruang untuk berekspresi dan menunjukan bakatnya seperti menari, menyanyi, puisi, mendongeng, dan sebagainya.

Selain itu, Suku Dinas Pusip Jakarta Utara juga bersinergi dengan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara mengenalkan anak-anak terhadap berbagai jenis tanaman, budi daya ikan, dan penangkaran burung love bird biola di lingkungan Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

“Selain Pocadi, di Kantor Walikota juga memiliki perpustakaan, arena bermain anak-anak, WKJU Farm’s, dan lainnya, tentunya sarana ini sangat bagus untuk diketahui dan dimanfaatkan anak-anak,” terangnya.

Salah seorang peserta didik SD Negeri Sunter Agung 09, Said (8) mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Terlebih, ada sesi mendongeng dan bernyanyi bersama, serta diajak berkeliling ke lingkungan Kantor Wali Kota maupun WKJU Farm’s.

“Pokoknya seru sekali, tadi sudah berkeliling di Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Kita juga melihat puluhan burung love bird dan yang paling seru itu memberi makan ikan di kolam WKJU Farm’s,” tandasnya.

News Feed