UPT Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari Bersama Lurah Sawangan Baru Semprot Disinfektan di Lingkungan Perumahan

Daerah, Lingkungan129 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Sawangan – Penyebaran virus Korona di Kota Depok, membuat langkah cepat Aparatur Kelurahan Sawangan Baru bersama pengurus LPM, dan pengurus lingkungan. Kelurahan Sawangan Baru tengah bergerak untuk memutus penyebaran virus Korona, salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan.

UPT Disdamkar dan Penyelamatan Bojongsari dan Sawangan bersama Lurah Sawangan Baru, Cucu Suardi, cepat mengatasi penyebaran virus Korona lakukan penyemprotan disinfektan.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi mengatakan, penyemprotan disinfektan adanya permintaan warga kemudian sesuai arahan dan instruksi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok.

“Ya hari ini (Senin-red), kami menyemprot disinfektan di komplek perumahan Villa Casablanca Sawangan Kelurahan Sawangan Baru Kecamatan Sawangan Kota Depok,” kata Munadi kepada media online ini, Senin (21/6/2021).

UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari menyediakan cairan disinfektan.

Petugas berjalan menelusuri areal hunian warga hingga fasilitas umum di perumahan untuk melakukan penyemprotan.

“Kita mulai penyemprotan pukul 10:00 hingga 12:00 WIB. Fokuskan di lingkungan perumahan, tak hanya fasilitas umum, rumah ibadah juga kita lakukan penyeterilan lingkungan,” ucap Munadi.

“Kami berusaha maksimal membantu dalam percepatan penanganan virus Korona (Covid-19),” ujar Munadi.

Diharapkan agar seluruh warga dapat terus mematuhi aturan pemerintah disaat tatanan baru dengan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami harap warga aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan demi memutus penyebaran COVID, ” tandasnya.

Sementara itu Lurah Sawangan Baru, Cucu Suardi mengatakan, pergerakan cepat pengurus lingkungan, guna menyikapi penyebaran virus Korona diwilayah Sawangan Baru.

“Kami tengah berusaha untuk mencegah bertambahnya PDP dan ODP di wilayah Sawangan Baru,” ujar Cucu.

Mantan Kepala UPT Pasar Kemirimuka tersebut mengungkapan, berbagai langkah tengah dilakukan Kelurahan Sawangan Baru untuk pencegahan virus Korona.

Langkah tersebut meliputi himbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah apabila tidak darurat maupun penting, hingga himbauan tidak mengadakan kegiatan yang mengundang banyak orang atau perkumpulan.

Guna memaksimalkan langkah dan kebijakan yang telah dikeluarkan, pengurus lingkungan untuk tidak bosan untuk mengingatkan masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Korona.

“Kami berupaya maksimal dan masyarakat dapat mengikuti himbauan yang telah disampaikan Pemerintah Kota Depok maupun pengurus lingkungan” tutup Cucu. (adi).

News Feed