UPT Pasar Kemiri Muka Bersama Dinas Mulai Angkat Kotoran Sampah Saluran Air Area Pasar

siaranjabodetabek.com, Beji – Hujan deras dan extrem, mengakibatkan banjir, lonsor sering terjadi di Kota Depok. Hal ini membuat UPT Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji Kota Depok, terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan pasar. Komitmen tersebut direalisasi dengan rutin menggelar apel bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan operasi bersih (opsih). Kegiatan apel pagi setiap hari Selasa dan Jumat itu dipimpin Ka UPT Pasar Kemiri Muka, Wahyu Sahadat yang juga di dampingi Kasubag TU UPT Budi Setiyanto.

Di Area Pasar Kemiri Muka, tampak puluhan pegawai pasar, mulai dari penjaga kebersihan, Tipsar kemanan, hingga staf pasar sedang bersiap siap untuk melaksanakan operasi bersih (opsih) dengan terlebih dahulu melaksanakan apel pagi bersama.

“Kegiatan apel dan opsih ini rutin kami lakukan dua kali dalam seminggu, setiap Selasa dan Jumat,” ucap Kepala UPT Pasar Kemiri Muka Wahyu Sahadat, Jum’at (26/11/2011) usai memimpin apel.

Kegiatan tersebut lanjut pria yang akrab disapa Boy ini, dilakukan guna meningkatkan serta menjaga kebersihan dan kenyamanan para pedagang dan pengunjung yang mengunjungi pasar. “Kalau pasar bersih dan rapih, pengunjung akan betah berbelanja di sini,” tuturnya.

Sementara itu Kasubag TU UPT Budi Setiyanto mengatakan, kegiatan opsi dilakukan oleh sekitar 30 orang pegawai pasar, Tipsar dan pengurus Kerukunan Pedagang Pasar Kemiri Muka, (KPPKMD) Depok, bahu membahu membersihkan areal pasar.

“Kami berharap dengan menjaga kebersihan pasar, pengunjung dapat merasa nyaman dan semakin banyak yang berbelanja di sini (Pasar Kemiri Muka),” sambungnya.

Dirinya berharap, dengan dirutinkannya kegiatan opsi dapat meningkatkan minat pembeli untuk datang ke Pasar Tugu, sehingga roda perekonomian dapat berjalan dengan baik di pasar.

“Kami juga akan melakukan opsi mulai dari sampah-aampah di saluran kita angkat, kemudian beberapa renovasi kantor dan pemagaran UPT pasar ini semakin nyaman dikunjungi masyarakat,” pungkasnya. (Adi).

1,384 views