Walikota Depok Kunjungi Gerai Vaksin Merdeka Korps Brimob Polri Sasar Penyandang Disabilitas

Daerah, Lingkungan55 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Depok – Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Kepala Bidang Kesehatan dan Jasmani (Kabidkesjas) Korps Brimob Polri, Kombes Pol Danu Waspodo, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi warga disabilitas digelar oleh Korps Brimob Kepolisian Negara Republik Indonesia di Panti Yayasan Pendidikan Luar Biasa (YPLB) Nusantara, Beji, Jumat (13/08/2021).

Jajaran Korps Brimob Polri kini semakin gencar menggelar Gerai Vaksin Presisi. Kali ini, vaksinasi Covid-19 diikuti 2.000 pelajar dan masyarakat umum di wilayah hukum Kota Depok.

Walikota Depok Mohammad Idris, dalam kesempatan tersebut, mendukung beragam upaya dari berbagai pihak dalam menyukseskan pemberian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Depok. Tentunya dengan berbagai kolaborasi dari semua pihak melalui percepatan vaksinasi.

“Saya melihat ini salah satu bukti komitmen anak bangsa dan seluruh institusi dalam menghadapi pandemi. Semua bisa berkolaborasi dan berperan sesuai dengan posisi dan kapasitasnya,” katanya, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk kelompok disabilitas di YPLB Kecamatan Beji.

Idris menuturkan, situasi sulit seperti sekarang tidak bisa dihadapi sendiri. Semua pihak harus bersatu menghadapi pandemi Covid-19.
“Hari ini vaksinasi kepada warga disabilitas, saya apresiasi kepada teman-teman di Brimob perhatian kepada disabilitas di Kota Depok,” terangnya.

Idris menambahkan, dengan pelaksanaan vaksinasi yang semakin masif ini diharapkan dapat meraih pencapaian masyarakat Indonesia sehat di tahun 2022.
“Semua lapisan masyarakat harus bisa di jangkau agar yang kita inginkan yaitu Indonesia kuat dapat terealisasi. Tentu diawali dengan Indonesia sehat,” tutupnya

Sementara Kepala Bidang Kesehatan dan Jasmani (Kabidkesjas) Korps Brimob Polri, Kombes Pol Danu Waspodo mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok dan Dinas Pendidikan Kota Depok.
“Alhamdulillah, para pelajar antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini dan lumayan besar, sekitar 2.000 sasaran,” kata Danu.

Selain vaksinasi terhadap para pelajar, Korps Brimob Polri juga memberikan bantuan sosial kepada 300 orang warga. Danu pun berharap herd immunity masyarakat Depok meningkat hingga berada di atas angka 18%. (Adi)

News Feed