Walikota Depok Sebagai Pendiri Membuka Munas IKADI ke-III Tahun 2021

Headline, Nasional54 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Depok – Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) menggelar perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) 2021 dengan tema “Mengokohkan Dakwah Islam Rahmatan Lil’alamin dalam Bingkai NKRI”. Di buka secara resmi oleh pendiri dan sekaligus Walikota Depok KH. Muhammad Idris, Jumat malam (10/11/2021) di Wisma Kinasih Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok Jawa Barat.

“Selamat datang para peserta Munas Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) di Kota Depok, semoga dalam Munas menghasilkan Program-program yang baik untuk kemajuan para Da’i di Indonesia,” kata Idris kepada siaranjabodetabek.com, Jum’at malam (10/12/2021) usai membuka acaranya, di Wisma Kinasih Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos Depok.

Walikota Depok yang juga sebagai pendiri ini mengatakan, tema tersebut diusung untuk mengingatkan kembali umat Islam tentang dakwah Islam rahmatan lil alamin. Karena, menurut dia, Islam hakikatnya adalah agama yang membawa rahmat bagi semesta alam.

“Ikadi selama ini juga selalu mengedepankan tagline menebar Islam rahmatan lil alamin. Makanya kita ingin kokohkan itu. Karena, inilah salah satu cara untuk meningkatkan kebaikan dan perbaikan umat dan bangsa,” ujar Idris yang di dampingi Sekda Kota Depok Supian Suri dan Ketum IKADI dan Ketua Panitia.

Menurut Idris, Islam hakikatnya adalah agama yang membawa rahmat bagi semesta alam akan menjadi bahasan Musyarawah Nasional (Munas) Pengurus Pusat Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) pada 10-12 Desember 2021. Bahasan itu dirangkum dalam tema “Mengokohkan Islam Rahmatan Lil alamin dalam Bingkai NKRI”. Iya tentunya Dakwah yang menyejukkan, Dakwah yang baik dan terukur, gimana caranya para Dakwah ini berinovasi yang baik,” paparnya.

Mantan Sekjan IKADI ini rencananya akan mengajak para peserta dan pengurus berkunjung ke situ tujuh muara Sawangan Kota Depok, kemudian lanjut Idris, ingin mengenalkan Seni dan budaya, termasuk kuliner.

Walikota Depok, Sekda Kota Depok dan Jajaran Pengurus di sambut dengan tradisi Kota Depok rebut tuk dandang

“Iya kita akan ajak mereka melihat-lihat Kota Depok sambil menikmati makanan nasi uduk khas Depok, dan harapan saya mereka lebih mengenal Kota Depok dari dekat,” ungkap Idris.

Selain itu, Munas juga akan membahas isu-isu penting keummatan dan kebangsaan, kaderisasi dan standardisasi dai IKADI, paham-paham penyesetan dan penyelewengan agama, serta dekadensi moral melalui kegiatan dakwah Islam yang moderat dan rahmatan lil’alamin demi persatuan dan keutuhan NKRI. (Adi).

News Feed