Warga RT 03/04 RW 20 Abadijaya, Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim

siaranjabodetabek.com, Sukmajaya – Warga RT 03/04RW 20 Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di halaman rumah Ketua RT 03, Jumat (19/11/2021) malam.

Usai Sholat Isya Warga yang tergabung di Masjlis Ta’lim RT 03, seluruh warga RT 03 dan RT 04 RW 20 Kelurahan Abadijaya, berduyun-berduyun baik laki-laki dan ibu-ibu tak lupa anak-anak remaja antusias menghadiri acara yang rutin setiap tahun ini.

Beragam sajian disajikan dalam acara tersebut. Sebelum acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dimulai Sholawatan bersama. Nampak hadiri Ketua 04 Iskandar Zulkarnaen, Ketua RT 03 dan Ketua RW 20 Bahtiar, serta sekitar 100 warga masyarakat.

Acara diisi pembacaan saritilawah, sambutan Ketua RT 03 RW 20 Doni Boy, Ketua RW 20, ketua majelis ta’lim RT 03, dan juga tausysiah dari Ustad Muhammad Nur, seusai tausiyah pak RT memberikan Santunan kepada anak yatim.

Dalam tausyiahnya, Ustaz M. Nur mengajak seluruh warga muslim untuk mencintai Nabi Muhammad SAW secara tulus dan ikhlas, serta harus bersyukur dengan apa yang telah dapati saat ini.

Menurut Ustaz ini, cara mencinti Nabi bukan hanya dengan merayakan dan memperingati hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW saja, tetapi kaum Muslimin juga harus menerapkan seluruh ajaran dan aturan yang telah diajarkan dan disampaikan Rasulullah.

“Tuluskah kita mencintai Nabi, atau kita cinta sesaat saja. Marilah kita jangan hanya sekedar menggelar peringatan kelahiran Nabi Muhammad saja, tetapi kita harus mencintai terhadap ajaran, aturan-aturan, dan kita menerapkan seluruh ajaran itu dalam aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 03 RW 20 Doni Boy menyebutkan bahwa, acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan wujud kecintaan warga Muslim terhadap Rasulullah SAW. Sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim.

“Acara ini juga sebagai wujud silahturrahmi antar warga, dan kami melalui majelis ta’lim RT 03, setiap Minggu mengadakan pengajian secara bergilir,” kata Boy kepada media online ini Jum’at malam (19/11/2021).

“Kami ucapkan terima kasih kepada bpk Ketua RT 04 dan dermawan dari anaknya bpk Antoni yaitu Niken, yang telah menyumbangkan rezekinya untuk anak yatim, di lingkungannya,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua RT.04 RW 20 Iskandar Zulkarnaen mengatakan, melalui peringatan ini juga kita diajarkan dan diingatkan begitu cintanya Rasulullah terhadap kita umatnya. Karena itu, sebagai bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah, maka kita harus menerapkan seluruh ajaran Islam yang disampaikan oleh Rasulullah.

“Tujuannya tidak lain untuk keselamatan umat Islam di dunia dan di akhirat, yang mungkin dalam keseharian jarang bertemu,” tuturnya. (Adi).

1,470 views