Warga RT 04 RW 20 Kelurahan Abadijaya, Rame-Rame Tanam Pohon Apotik Hidup di Lahan Kosong

Daerah, Lingkungan51 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Sukmajaya – Warga RT 04 RW 20 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, bekerjasama gotong-royong menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman dengan melakukan Kegiatan penanaman apotik hidup, pada Sabtu, (27/11/2021) tepatnya berada di depan pintu masuk komplek perumahan.

Ketua RT 04 RW 20 Kelurahan Abadijaya Iskandar Zulkarnaen kepada media ini mengatakan, mulai menyadari betapa pentingnya akan keberadaan jenis tanaman obat yang di tanam di lahan kosong ini.
”Penanaman tanaman apotik hidup mulai digalakkan Mulai hari ini, kita mencari pohon tanaman apotik hidup untuk kita tanam,” kata Iskandar, Sabtu (17/11/2021) usai menanam pohon apotik.

Menurut Ketua RT yang baru terpilih ini mengungkapkan, Ruang Terbuka Hijau merupakan aspek penting dalam mendukung terciptanya lingkungan yang asri, sehat dan nyaman. Selain dapat memberikan manfaat kesehatan dan estetika, ruang terbuka hijau di lingkungan juga akan dapat bermanfaat sebagai sarana edukasi, pentingnya penghijauan di lingkungan dengan penanaman tanaman apotik hidup.

“Banyak manfaat tanaman apotik hidup, selain dapat dinikmati keindahannya dan untuk penghijauan lingkungan, ternyata tanaman bisa kita dijadikan obat untuk warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Tanaman apotik hidup ini cukup baik. Ini terlihat dari tanaman yang dibawa beraneka ragam, nantinya warga juga harus ikut merawat tanaman itu.

“Jenis apotik yang kita tanam apotik hidup seperti, siri, kunyit, lengkuas, daun salam jahe merah, jeruk nipis, jeruk purut, kumis kucaing buah pala, jawer kotok, ini yang membuat saya bisa membantu warga kalau ada yang perlu obat,” pungkasnya.

Sementara itu Warga RT 04 Hendro, saat di temui media online ini, mengapresiasi langkah dan inovasi RT 04 yang baru terpilih, menurutnya ini perlu adanya dukungan warga.
“Saya salut sama pak RT Iskandar, ngadian kebersihan dan nanam pohon apotik hidup, dia ikut menanam pohon apotik itu, bagitu juga kalau mau opsih pak RT yang duluin,” ujarnya.(Adi).

News Feed