Ade Manuhutu Meninggal Dunia

Siaranjabodetabek.com-Penyanyi era 70-an bernama ade manuhutu dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (14/01) dan akan dimakamkan pada hari rabu (17/01) setelah proses ibadah. Ade merupakan penyanyi sekaligus menjadi seorang pendeta sejak 1988.

Adapun prosesi pemakaman akan dilaksanakan hari Rabu (17/1) di TPU Pondok Ranggon. Sebelum jenazahnya dibawa ke pemakaman, lebih dulu dilakukan ibadah tutup peti. Dan setelah itu langsung dimakamkan.

Ade Manuhutu yang bernama lengkap Adrian Stefanus Louis Manuhutu (lahir 10 Juli 1948) adalah aktor sekaligus penyanyi terkenal. Si penyanyi lagu Nona Anna yang terkenal pada era tahun 1970an ini seangkatan dengan penyanyi-penyanyi terkemuka di eranya seperti Bob Tutupoly, Eddy Silitonga, dan Broery Marantika.

Ade Manuhutu merupakan salah satu artis terkenal di era 70-a dan 80-an dengan jumlah judul film dan lagunya. Dan juga beberapa film yang dibintanginya salah satunya gadis simpanan, karena penasaran dan cinta bersemi.

Setelah menjadi pendeta, Ade manuhutu tetap mempertahankan hobinya di dunia tarik suara dengan mengeluarkan karya dalam bentuk lagu-lagu rohani. Dalam dunia musik ada dua lagu yang paling popular pada masanya yaitu berjudul nona anna dan virgo.

Pada akhir tahun 1980an, Ade manuhutu memilih untuk meninggalkan dunia hiburan dan focus untuk kegiatan keagamaan. Sebagai seorang kristiani, ia memilih untuk menjadi seorang pendeta dan berkhotbah di Gereja Bethel Indonesia (GBI).

Ade Manuhutu sempat merilis album Tiuplah Sangkakala di Sion tahun 1994, Nyanyian Kemenangan tahun 1996, dan Nyanyian Pengharapan tahun 1998 dan itu merupakan salah satu lagu kerohanian yang dia ciptakan.

News Feed