Ajukan CLTN Supin Suri Mundur Dari Jabatan Sekda

Siaranjabodetabek.com – Langkah Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Supian Suri (SS) untuk maju dalam Pilkada Depok 2024 semakin serius, pasalnya pada kamis lalu (16/05/24) SS telah menandatangani pengajuan cuti luar tanggungan negara (CLTN) sebagai syarat seorang birokrat memasuki dunia politik.

“Hari ini saya menandatangani itu (CLTN), nanti menunggu proses, SK-nya mungkin di awal Juni sudah turun, saya berhenti dari Sekda,” kata Supian Suri, usai ikuti acara ngubek empang di kawasan Cilodong, Depok, Kamis (16/5/2024).

Meskipun telah mengajukan CLTN , SS tetap menyambang status sebagai aparatur sipil negara (ASN) dan hanya mundur dari jabatan Sekda.

“Penegasannya, belum pada mengundurkan diri dari status ASN tapi CLTN otomatis mundur dari jabatan Sekda dan tidak aktif di kantor, tapi secara status saya masih sebagai pegawai negeri,” ujarnya.

Dirinya kini ingin fokus untuk menjalin komunikasi politik dan menyapa masyarakat Depok sebagai modal pada pilkada mendatang.

“Saya insyaallah membangun silaturahmi bersama warga Depok untuk memberikan keyakinan untuk saya memimpin Depok demi kebaikan kita semua,” ungkapnya.

Diketahui, SS sebelumnya telah mendaftarkan diri sebagai kandidat Cawalkot Depok melalui sejumlah partai politik (parpol).

Selain itu, setidaknya ada enam parpol yang telah bersatu mengatasnamakan ‘Koalisi Sama-sama’ untuk mendukung SS pada Pilkada 2024 Depok.

Keenam parpol yang tergabung dalam Koalisi Sama-sama untuk mendukung SS yakni Partai Gerindra, PPP, PAN, Demokrat, PDIP, dan PKB, PSI.

News Feed