Antusias Warga Ikuti Vaksin Dosis Kedua di Rumah Anggota DPRD Kota Depok Juannah Sarmili

Daerah161 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Sukmajaya -Ratusan warga memenuhi pelataran rumah Anggota DPRD Kota Depok, Juanah Sarmili, di kampung Cikumpa, RT6 RW1 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (20/11/2021) pagi.

Jajaran Polsek Sukmajaya/Cilodong hadir memantau Warga sedang antre untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Meski ramai, protokol kesehatan (Prokes) tetap dijalankan. Mereka menjaga jarak, tenaga kesehatan dari Puskemas Sukmajaya yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas Dr.g. Anita Rachmawati.

Ketua RW 01 Kelurahan Mekarjaya Rohendi Budiana mengatakan, tercatat ada 500 warga yang ambil bagian dalam penyuntikan vaksin kedua ini. “Sasarannya warga di Kecamatan Sukmajaya, ada juga warga yang diluar Kecamatan Sukmajaya kita terima,” kata Rohendi, Sabtu (20/11/2021).

Pria yang akrab disapa Bang Cueng ini menambahkan, kegiatan ini kolaborasi dengan Polsek Sukmajaya, Nakes Sukmajaya dan para relawan Juannah Sarmili.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Depok Fraksi Golkar Juanah Sarmili, mendukung gerakan vaksin yang dimotori Pemerintah beserta TNI/Polri. Tujuannya untuk menyegerkan herd immunity atau kekebalan kelompok.
“Kami sudah melaksanakan vaksin dosis pertama dan dosis kedua sudah lima kali,” kata Juannah.

“Saat ini Kota Depok sudah masuk level 2, iya mudah mudahan masyarakat Kota Depok akan segera mulai aktifitas kembali, tentunya jangan lupa tetap menjaga kesehatan,” ujar Juannah.

Lebih lanjut, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Depok ini meminta masyarakat untuk bisa mengikuti vaksin kedua. Tak perlu ragu.
“Hari vaksin dosis kedua khusus Astra Zeneca, dan sekitar 463 orang sudah divaksin, mudah mudahan ini segera memutus Covid-19,” pungkasnya. (Adi).

News Feed