Besok Smile Tabur 1/2 Ton Berbagai Bibit Ikan di Situ Rawakalong

siaranjabodetabek.com, Cimanggis – Sahabat milenial Depok (Smile) Kota Depok akan menaburkan ribuan ekor ikan, di kawasan Setu Rawa kalong Cimanggis, Selasa (1/6/2021). Benih-benih ikan yang akan di tebar yaitu tawes, jelawat, mata merah, Patin, lele, mujair dan ikan Nila.

“Yaa, besok hari Selasa, kami akan taburkan benih ikan dirawa kalong, InsyaAllah besok Walikota akan hadir di acara ini,” kata Ketua Smile Depok Irvan Januar, Senin (31/5/2021) di posko Smile dijalan Pekapuran Tapos.

Irvan mengatakan, ada sembilan jenis bibit ikan yang disebar yakni tawes, jelawat, mata merah, Patin, lele, mujair dan ikan Nila, kalau di totalkan sekitar 500 Kg benih ikan akan ditebar.

“Ribuan ekor ikan kita akan tebar, hal ini sebagai bentuk kepedulian Smile terhadap lingkungan di sekitar Setu,” ucap Irvan, yang di Amini oleh jajaran jajaran pengurus Smile, antara lain Syamsuddin Aloy, Pardong, Slamet Iting, Katel, Haji Agus, Kubil, Nadih Acil, Egon.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Syamsudin Aloy menambahkan, bahwa kegiatan tabur benih ini sebagai salah satu program smile.

“Yaa, ini sebagai program kami, InsyaAllah nanti selain Setu Rawa Kalong, Kami juga akan menebar benih dibeberapa Setu yang ada di kota Depok,” jelas Aloy.

Pria yang juga merupakan Ketua RW.06 Sukatani ini menuturkan, tujuan utamanya selain kelestarian Setu, menjaga Setu nyaman dan aman.
“Semoga tabur benih ini nantinya akan bermanfaat bagi warga sekitar, terutama yang hobby memancing,” ujarnya.

Di tempat yang sama salah satu aktifis, Ketua Serikat Petani Depok Pardong menambahkan, bahwa acara tabur benih ini juga bekerja sama dengan komunitas yang berada di Setu Rawa kalong yakni Komunitas Jaga area Setu Rawa kalong. “Smile menggandeng komunitas yang juga peduli dengan Setu, dengan Pokdarwis yang ada. Mari kita bangun Depok bersama,” pungkas pardong menutup pembicaraan. (adi).

1,519 views