Golkar Dukung Ss Di Pilkada Depok?

berita, Headline, Politik62 Dilihat

Siaranjabodetabek.com – Langkah Supian Suri dalam menuju Calon Walikota dalam Pilkada Depok 2024 semakin mulus, pasalnya selain mendapat dukungan dari 6 Parpol yakni Partai Demokrat, PDIP, PPP,PKB, PAN dan Gerindra kini dirinya juga mendapat dukungan dari kader Partai Golkar di luar struktural yang menamakan diri Gerakan Akar Rumput Golkar untuk Supian Suri (Gragass).

“Dukungan kepada Supian Suri itu telah melewati proses kajian internal. Sehingga, pelabuhan dukungan itu dinilai sudah tepat,” ujar Ketua Gragass, Edmon Johan (Minggu, 26 Mei 2024)

Lanjutnya, Supian Suri juga merupakan sosok calon pemimpin yang telah menitih karir birokrasinya mulai dari nol. Sehingga, dia diyakini mampu membawa perubahan bagi Kota Depok dengan berbagai pengalamannya, khususnya pada era digital.

“Kami melihat bahwa Supian Suri itu karirnya dari bawah, dan ahli pemerintahan, beliau seorang pengayom, dan dia adalah putra daerah Depok. Maka, kami kader Partai Golkar di luar struktural yang kami beri nama Gerakan Akar Rumput Golkar untuk Supian Suri mendukung penuh Supian Suri yang sudah kita bentuk di 11 kecamatan, dan hari ini kita adakan silaturahmi,” jelasnya.

Edmon Johan, menjelaskan bahwa Supian Suri adalah sosok yang paling tepat memimpin Kota Depok meskipun sejumlah nama juga dilibatkan dalam kajian.
“Kami bukan wacana, kami sudah bergerak, kami bekerja untuk Haji Supian Suri ini sudah lama. Satu periode ini, dia memimpin Pemkot Depok dan tidak ada miss yang kami temukan, sukses membina ke bawah,” beber Edmon Johan.
Selain itu , Gragass mendorong DPP Partai Golkar untuk memberikan rekomendasi kepada Supian Suri sebagai Calon Walikota dalam Pilkada Depok 2024.
“Sampai sekarang, DPP belum menentukan calon dari DPD Golkar Depok, yang kami tahu DPP akan mensurvei siapa yang elektoralnya bagus, dan kami minta dari akar rumput untuk merekom Supian Suri,” tutur nya.
Menanggapi hal itu, Supian Suri merasa terharu terhadap dukungan yang diberikan dari Gragass, SS menjadikan dukungan tersebut sebagai motivasi tersendiri baginya yang akan maju sebagai Calon Walikota dalam Pilkada mendatang.
“Kegiatan Gragass ini, buat saya suatu motivasi suatu dukungan, suatu dorongan, suatu doa, sehingga mudah-mudahan makin menambah keyakinan masyarakat Depok yang lain untuk memberikan dukungan terhadap perubahan buat di Kota Depok yang di amanahkan ke saya tentunya,” beber Supian Suri.
Sampai saat ini, Supian Suri masih berharap Partai Golkar melabuhkan dukungan untuknya, dan bergabung dalam Koalisi Sama Sama (SS) untuk mengusung dirinya dalam Pilkada Depok 2024.

News Feed