Ka. TU UPT Pasar Sukatani Sabtu dan Minggu Lakukan Sidak Pantau Harga Bahan Pokok

siaranjabodetabek.com, Tapos – Kasubag TU UPT pasar Sukatani bersama petugas Emunirator melakukan sidak kepasar, untuk memantau harga. Harga sejumlah bahan pokok yang dijual di sejumlah pasar tradisional di Kota Depok, masih stabil dibandingkan dengan harga bahan pokok pada awal Ramadhan.

Stabilnya harga bahan pokok tersebut disebabkan pasokannya yang ada berjalan lancar dan juga masyarakat tidak melakukan pembelian secara berlebihan.

Kepala TU UPT pasar Sukatani Januardjo do Carmo Pinto, SE.MM, yang biasa di panggil Rio mengatakan, harga bahan pokok di pasar tradisional Sukatani Depok, Kamis (6/5/2021)

Harga sejumlah bahan pokok yang dijual di sejumlah pasar tradisional di Sukatani Kota Depok, masih stabil dibandingkan dengan harga bahan pokok pada awal Ramadhan.

Menurut Rio, harga bahan pokok di pasar tradisional Sukatani Telur ayam Rp 23 RB/kg, daging Ayam Rp 41rb/ekor dan daging sapi 140/kg, untuk telur Rp22.000 per kg, tepung terigu Rp11.000 per kg, ayam potong Rp30 per kg.

Stabilnya harga bahan pokok tersebut disebabkan pasokannya yang ada berjalan lancar dan juga masyarakat tidak melakukan pembelian secara berlebihan.

Rio menambahkan, peningkatan pembelian bahan pokok biasanya akan melonjak ketika mendekati hari raya Idul Fitri, karena kebutuhan masyarakat meningkat tajam.

“Biasanya sih seminggu sebelum lebaran permintaan bahan pokok naik tinggi, tentunya harga juga akan meningkat,” katanya.

“Kalau pasokan bahan pokok di Pasar Pucung masih aman, semua bahan pokok tersedia,” kata seorang pedagang sembako.

Namun kata dia pihaknya tidak akan memanfaatkan hal tersebut untuk menaikkan harga bahan pokok dengan sangat tinggi.

“Naik sewajarnya saja, karena pasokan juga lancar kok,” pungkasnya. (adi

News Feed