Kampanyekan Percepatan Penurunan Stunting, Drg. Putih Sari Ingin Bangsa Indonesia Lekas lepas dari Stunting

berita, Headline93 Dilihat

Siaranjabodetabek.com-Meski masih dalam kondisi kurang sehat, anggota komisi IX DPR RI, Drg. Putih sari Bersama BKKBN tak putus asa mengkampanyekan penurunan stunting kepada masyarakat di Desa Sulamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Senin, 5 Desember 2022.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut TiM drg Putih Sari,Dedi Supratman DPPKB Pemkab Bekasi. Kader pos Yandu. Serta undangan lain nya.

Melalui Virtual (zoom meeting), Drg. Putih sari mengatakan bangsa Indonesia harus lekas lepas dari yang namanya Stunting (gagal tumbuh).

Anak Indonesia semua harus sehat. Oleh karena itu dirinya mengharapkan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan anak nya.

Caranya yaitu dengan cara sering mendatangi Pos Yandu atau Puskesmas,Serta selalu memberikan asupan makanan bergizi bagi balita nya.

” Saya inginkan anak balita negeri ini selalu sehat. Tidak ada kata kekurangan gizi. Sehingga tidak ada kata gagal tumbuh ” ujar Drg. Putih Sari.

Sementara itu DPPKB Pemkab Bekasi. Yang diwakili Sekertaris Dinas Drs H. Jainih. MM. kembali mengingatkan Ibu dan Bapak yang mengikuti kegiatan kampanye . Bahwa, asap rokok sangat mempengaruhi. Janin Ibu hamil. Bahkan balita pun akan terganggu pernapasan nya. sehingga balita kehilangan napsu makan. bahkan dapat membuat balita menjadi terganggu perkembangan otak nya.

” Andai balita selalu menghirup asap rokok. Dipastikan akan mengalami gagal tumbuh atau Stunting. Karena napsu makan nya menurun sehingga pertumbuhan tubuh nya merosot derastis” kata Jainih.

Oleh sebab itu dirinya mengajak para undangan untuk tidak merokok. Atau ketika merokok hindari dari balita atau bayi dibawah dua tahun.

News Feed