Keberkahan 10 Muharram, Yayasan Miftahul Jannah Berbagi 480 Anak Yatim dan Fugoro

Daerah, Ekonomi166 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Rangakapan Jaya Baru – Yayasan Anak Yatim dan Fugoro Miftahul Jannah kembali menebar berkah. Bertepatan dengan 10 Muharram 1443 Hijriyah, Jumat malam (20/8/2021), menyantuni 120 anak yatim dan 360 Fugoro yang berapa di lingkungan Rawa Denok Kelurahan Rangakapan Jaya Baru ini.

Bertempat di Aula Gedung Yayasan Miftahul Jannah, jalan raya Keadilan Rawa Denok Kelurahan Rangakapan Jaya Baru (RJB) Kec. Pancoran Mas Kota Depok. Acara santunan dihadiri 20 anak sebagai perwakilan. Sisanya dikirimkan secara langsung diserahkan ke pak Rt diantar kerumah masing-masing.

Kebahagiaan terpancar di wajah anak-anak yatim dan Fugoro yang hadir dalam acara santunan itu. Mereka tersenyum saat Ketua Umum Yayasan H. Tadjudin dan Pengurus Yayasan Miftahul Jannah memberikan bingkisan dan uang saku.

Dalam kesempatan itu Ketua Yayasan Miftahul Jannah, anak yatim dan Fugoro H. Tajuddin mengatakan kegiatan santunan anak yatim dan Fugoro merupakan satu spirit besar yang diusung oleh yayasan, apalagi di masa pandemi covid-19 yang belum berakhir ini.

“Alhamdulillah, giat sosial Miftahul Jannah dari mulai Idhul Fitri, Idhul Adha, dan 10 Muharram, kami selalu memberikan bantuan ke anak yatim dan Fugoro berjalan lancar dan sukses. Ini merupakan nilai-nilai kemanusiaan, tidak melupakan program-program yang bersifat sosial kemanusiaan,” ungkap H. Tadjudin, Jumat (20/8/2021) usai memberikan santunan.

Tajuddin menambahkan, dengan menyantuni anak yatim dan Fugoro yang digelar rutin setiap tahun. Bahkan tidak hanya pada Bulan Muharram. Di event-event keislaman yang lain Miftahul Jannah juga istiqomah menyantuni anak yatim dan Fugoro, satu hal lagi memberikan biaya sekolah.

“Ini merupakan sikap kami dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Sekaligus semangat dalam menjalankan perintah Agama Islam,” ucapnya.

Tajuddin menerangkan, di masa sulit karena imbas pandemi covid-19 Yayasan semakin terbuka untuk melakukan kegiatan sosial. Sejak berdiri kalangan anak yatim dan Fugoro.
“Ini tidak hanya melalui pemberian santunan, tetapi yang juga dengan pemberian uang sekolah anak yatim tersebut,” sebutnya.

Hal yang sama juga di sampaikan Ketua RW 8 Zulkafi, kegiatan santunan anak yatim dan Fugoro tahun ini terasa lebih berkah. Di tahun-tahun sebelumnya yayasan Miftahul Jannah menyantuni 120 anak yatim dan 360 san Fugoro.
“Mudah mudahan tahun depan lebih meningkat. Dengan ekspansi yang lebih luas,” ungkapnya.

Zulkafi menegaskan, kegiatan tersebut bertujuan semata-mata untuk berbagi ke anak-anak yatim dan fugoro. Sebab selama ini anak-anak yatim piatu hanya diurus oleh para pengasuh yang peranya luar biasa.

Tentu dengan dasar ketulusan dan keikhlasan yang kuat. “Sehingga kami ingin sekali mengambil bagian di santunan Muharram tahun ini. Dan alhamdulilah kami laksanakan secara istiqomah rutin pada setiap event keislaman,” tuturnya.

Sementara itu Ketua R 12 Rusdi H.Usman menambahkan, sebanyak 120 anak yatim dan 360 Fugoro, yang mendapat santunan semuanya dari lingkungan RW.02, 08 dan RW.12.

“Iya anak-anak itu tinggal di tiga RW, begitu juga dengan kaum fugoro, tentunya kami melibatkan peran bapak RT, untuk keberadaan anak yatim yang ada di lingkungan rumah masing-masing.
“Kami berharap aksi sosial Yayasan Miftahul Jannah kepada anak-anak yatim dan Fugoro, ini dapat mengurangi beban yang selama ini ditinggal oleh orang tuannya,” tutupnya.

Santunan anak yatim dan Fugoro malam itu dihadiri oleh pengurus yayasan, Ketua Rw.02 Marjaya, Ketua RW.8 Zulkafi dan ketua RW.12 Rusdi H.Usman, Ustad Syaiful Anwar dan para Ketua RT, serta diisi siraman rohani oleh Kiai Syamsul Hadi. (Adi).

News Feed