Kelurahan Grogol Punya Klub Sepakbola Grogol Football Club All Star

Daerah, Headline, Olahraga155 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Grogol – Banyak cara dilakukan untuk terus mempererat tali silaturahmi antar warga. Seperti yang dilakukan para Ketua RT, RW dan LPM serta Kelurahan Grogol Kecamatan Limo Kota Depok, yang membentuk sebuah klub sepakbola, niatnya agar warga Grogol ingat bahwa silaturrahmi di wilayahnya melalui sepakbola.

Di acara bermain sepakbola antar RT, RW dan LPM serta Warga masyarakat. Berdirinya sejak Januari 2020, tercetuslah ide untuk membuat perkumpulan sepokbola yaitu Grogol Football Club All Star atau Kelurahan Grogol FC dengan di ketuai RW H. Jamal dan pembina Lurah Grogol Danudi Amin.

“Alhamdulillah, dari sejak satahun yang lalu kita bermain bola di lapangan Big stadion Abdul Malik, yang main para Ketua RT, RW dan LPM sebagai ajang Silaturrahmi, melepas kepenatan sibuk mengurus pasien di masa pandemi covid-19 ini,” kata Ketua Grogol Football Club All Star Kelurahan Grogol H. Jamal, Jumat (24/12/2021) usai merapihkan sekretariat Grogol FC.

Jamal mengatakan, dalam pertandingan sepakbola tersebut, bukan mencari menang dan kalah. Akan tetapi yang dicari adalah sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin kedekatan dengan komponen masyarakat.

Menurut Jamal ketika bersama para ketua RT, RW dan LPM menuturkan, menjadikan ajang sepakbola silaturrahmi, ini sebagai sarana ‘refreshing’ sejenak dari penat rutinitas ketika masa pandemi covid-19 cukup luar biasa ketika itu.

“Terima kasih tak terhingga saya ucapkan kepada rekan rekan RT, RW dan LPM yang membentuk tim sepakbola Grogol FC, mari kita kita saling bahu membahu menjujung sportifitas ini hanyalah bagian dari tujuan utama yang ingin adanya kebersamaan, kekompakan dan sehat bersama,” ungkapnya.

“Kita adakan latihan dan sparing setiap hari Senin, iya setiap seminggu sekali, kemudian juga para pelatih pun dari para ketua RT dan RW, misalnya saja Pelatih Ketua RW. 07 Ahmad, Asisten pelatih Ketua RT 1/6 Asmawi, Asisten pelatih, asisten RT nian,” ucapnya.

Sementara itu Lurah Grogol dan juga sebagai Pembina Grogol FC ini menyambut baik dibentuknya klub sepakbola ini, selain dapat meningkatkan silaturahmi juga dapat menggelorakan kembali semangat olahraga yang sempat vakum karena Covid-19.

“Ini merupakan ajang silaturahmi yang baru pertama kali dilaksanakan selama pandemi Covid-19,” kata Danudi Amin, di kantornya kemaren.

Danudi mengucapkan banyak terima kasih atas dibentuknya Grogol FC dengan pengurusan dari para Ketua RT, RW dan LPM Grogol. Kegiatan ini, menurutnya, akan rutin dilaksanakan karena di samping sehat, juga sebagai media kegiatan positif.

“Ke depan kita lebih giatkan lagi untuk berolahraga bersama guna menjaga stamina tubuh agar tetap bugar sehingga kita terhindar dari virus Covid-19 yang masih melanda negeri kita ini,” jelasnya. (Adi).

News Feed