Kelurahan Pontir Kumpulkan Donasi Lumbung Pangan, Bagikan Sembako Bagi Warga Isolasi Mandiri

Daerah, Ekonomi63 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Bojongsari – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari mendistribusikan bantuan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Sebanyak 115 paket sembako diberikan untuk memenuhi kebutuhan warga selama masa karantina.

“Bantuan ini diserahkan langsung ke rumah-rumah warga yang sedang isolasi mandiri,” ujar Lurah Pontir, Rizal Farhan, Rabu (30/06/2021).

Rizal menuturkan, ratusan paket didistribusikan ke RW 01, 03, 06, 08, 10, 11, 12, 13, 18 dan 19.

“Dengan adanya bantuan ini semoga dapat membantu warga yang sedang isolasi mandiri dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” tuturnya.

Rizal menambahkan, bantuan berasal dari bapak camat Bojongsari, swadaya warga dan aparatur kelurahan yang diserahkan ke lumbung pangan.

Paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, sarden, mie instan, dan telur.

“Banyak warga yang peduli dan memberikan bantuan ke lumbung pangan yang kemudian diteruskan oleh Satgas kepada yang membutuhkan,” tuturnya.

Selain itu tambah Rizal, aparatur Kelurahan Pondok Petir (Pontir) juga menggalang donasi untuk lumbung pangan Kecamatan.

Menurutnya, dana yang terkumpul akan diserahkan kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Bojongsari.

“Menindaklanjuti arahan pak Camat untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok warga yang sedang isolasi mandiri,” ujarnya.

Penggalangan dana tidak hanya melibatkan aparatur kelurahan saja, tapi juga warga yang ingin membantu.

“Alhamdulillah berhasil terkumpul sebesar Rp 3.150.000. Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga,” katanya.

Sampai saat ini sebanyak 926 warga Pontir terkonfirmasi positif Covid-19. 772 orang dinyatakan sembuh dan 21 orang meninggal dunia.
“Sementara sisanya 154 orang sedang melakukan isolasi mandiri,” tutupnya. (adi).

News Feed