Krukut Gelar Pelatihan Seni dan Budaya, Kenalkan Budaya Depok Ke Generasi Penerus

siaranjabodetabek.com, Limo -Kelurahan Krukut Kecamatan Limo, hari ini Selasa (23/11/2021) menggelar sosialisasi pelatihan seni dan budaya bagi sanggar seni dan pemuda disetiap Kelurahan Krukut, sebagaimana visi misi Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera.

Untuk progres sosialisasi seni dan budaya kelanjutannya, akan berkerjasama dengan pihak Pemerintah Kota Depok dan CSR, untuk melanjutkan dan mengakomodir kegiatan yang dilakukan Kelurahan.

Acara dibuka oleh Camat Limo Sudadih, hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Disporyata Kota Depok, Tatik Wijayanti, TP PKK, Ketua Umum KOOD H.Dahkan, Ketua FPK Kota Depok Bang Boy, Lurah Krukut sebagai penyelenggara, LPM, Para ketua sanggar, para ketua RT dan RW, serta karang taruna dan para generasi muda Krukut.

“Alhamdulillah kegiatan ini kami gelar untuk membangkitkan Keluarahan Krukut lebih maju lagi dalam hal seni dan budaya, agar dapat diteruskan ke generasi selanjutnya,” kata Tajuddin, Selasa (23/11/2021) usai acara seni dan budaya di aula kantor Kelurahan.

Ia mengatakan, sosialisasi seni dan budaya yang diberikan berupa seni tari, marawis, hadroh dan musik dan penampilan sikat dari sanggar yang berada di wilayah Kelurahan Krukut.

Tajuddin mengungkapkan, kegiatan sosialisasi seni dan Budaya ini tak lain untuk mengaktifkan regenerasi pemuda agar peduli terhadap seni dan budaya Kota Depok.

“Ingin mengenalkan Seni dan budaya, sebagai ciri khas dari Kota Depok. Kami berharap adanya perhatian dari seluruh pihak dari kegiatan seni dan budaya ini,” kata Tajuddin saat ditemui di sela acara, Selasa (23/11/2021).

Lurah Krukut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengiat seni dan budaya, tim TP.PKK, LPM, tokoh masyarakat, RT dan RW, yang datang dan mendukung acara ini, kesenian tari juga hal penting dan harus ditonjolkan di dalam seni dan budaya ini.

Namun ia berharap kegiatan seni dan budaya harus terus menerus bisa dikembangkan, begitu pula untuk tahun depan di jadikan sebuah rangkaian kegiatan.

“Harapannya, seni yang diajarkan bisa menjadi pertunjukan seni pembuka pada setiap kegiatan yang ada di Kelurahan Krukut,” tandasnya.

Lalu, kepada warga ia meminta untuk berpartisipasi, sehingga program yang akan dilaksanakan terwujud dan manfaatnya juga bisa dirasakan langsung.
“Kita berharap pentas Seni dan Budaya Kelurahan Krukut bisa melestarikan biar pemuda ngeh dengan budayanya, menggali potensi seperti sanggar seni dan Seni Tilawatil Quran,” pungkasnya. (Adi).

962 views