Lurah Mekarjaya Sosialisasi dan Pembinaan Program Quality Time, Bullying Dikalangan Sekolah Bisa Dicegah Sedini Mungkin

siaranjabodetabek.com, Mekarjaya – Sosialisasi penanggulangan dini terhadap terorisme dan aksi kekerasan digelar Jumat (18/12/2021) yang lalu dengan bimbingan Lurah, Bhabinkamtibmas dan Ketua TP. PKK Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Dengan tujuan mencegah kasus kenakalan remaja dan bullying yang marak terjadi di lingkungan sekolah.

Sosialisasi ini merupakan implementasi dari seringnya aksi kekerasan di masyarakat, kali ini Lurah bersama Bhabinkamtibmas, Tim Mekarjaya tangguh, Ketua TP PKK Ibu Levo Astrid dan Pokja sehat, di lakukan di SMPN 32 Mekarjaya, dengan melakukan edukasi dan inovasinya.

“Kasus kenakalan remaja dan bullying dengan pelaku dari usia sekolah di Kota Depok khususnya di Kelurahan Mekarjaya tidak terlalu siknifikan, namun untuk menghindari kenalan dan tawuran pelajar.

Lurah Mekarjaya Zaenal Arifin mengatakan, Bullying dikenal sebagai “penindasan” merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus.

“Kenalan remaja di usia sekolah sangat rentan, untuk itu kami bersama tim Kelurahan Lakukan Road show, atau Saba Sekolah menggalakkan sosialisasi anti kenakalan remaja dan anti-bullying, bertajuk “Quality Time”. ungkapnya.

Zaenal pun berupaya memberikan sosialisasi kenakalan remaja dan anti-bullying kepada pelajar di Kelurahan Mekarjaya.

“Usia remaja (13-18 tahun) masih dalam proses pencarian jati diri. Mereka sangat memerlukan arahan dan bimbingan agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas,” tutur Zaenal.

Melalui program Quality Time, berharap kegiatan ini dapat mengurangi kasus-kasus kenakalan remaja. Kemudian mengarahkan remaja di Kelurahan Mekarjaya menjadi remaja yang berakhlak mulia serta mampu bergaul dengan teman sebaya secara sehat. (Adi).

News Feed