Mensukseskan Kegiatan Penilaian Akhir PKBM Primago Indonesia : Uji Kesetaraan Paket A, B, dan C Tahun 2023-2024

berita, Headline71 Dilihat

Siaranjabodetabek.com – Kegiatan penilaian akhir peserta didik Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Primago Indonesia memasuki tahap penting dengan digelarnya Uji Kesetaraan 2024.

Di tengah semangat untuk meningkatkan taraf pendidikan di Indonesia, peserta didik PKBM Primago Indonesia dengan penuh antusias mengikuti uji kesetaraan paket A, B, dan C untuk tahun ajaran 2023-2024. Uji kesetaraan ini merupakan langkah penting bagi mereka untuk meraih sertifikat setara dengan ijazah sekolah SD, SMP dan SMA.

Pelaksanaan uji kesetaraan ini dilakukan pada tanggal 25-27 Mei 2024 di SMP-SMA-PKBM Mawaddah, Cipayung, Kota Depok.

Kepala PKBM Primago Indonesia, Abdullah Sa’bani, SAg, menyebutkan peserta uji kesetaraan berasal dari berbagai kalangan, termasuk mereka yang telah mengikuti pendidikan formal maupun non-ormal. “Jumlah siswa PKBM Primago Indonesia yang mengikuti uji kesetaraan 2024 berjumlah 16 anak, di antaranya 14 anak paket A, dan 2 anak paket B,” ujarnya.

Dalam uji kesetaraan ini, peserta didik diuji secara komprehensif terkait dengan materi yang terkandung dalam paket A, B, dan C. Mereka diuji dalam berbagai mata pelajaran seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, serta mata pelajaran keagamaan.

“Semangat dan tekad tinggi terlihat dari para peserta uji kesetaraan ini,” terang Abdullah Sa’bani.

Mereka menjalani setiap tahap uji dengan penuh dedikasi dan semangat untuk meraih sertifikat kesetaraan yang menjadi kunci bagi masa depan pendidikan dan karir mereka.

Melalui partisipasi aktif dalam uji kesetaraan ini, peserta didik PKBM Primago Indonesia menunjukkan bahwa setiap individu berhak mendapatkan pendidikan yang berkualitas tanpa terkecuali. Langkah ini juga sekaligus menjadi bukti nyata dari upaya mendukung program inklusi pendidikan yang diamanatkan oleh pemerintah.

“Keberhasilan peserta didik PKBM Primago Indonesia dalam mengikuti uji kesetaraan paket A, B, dan C tahun ajaran 2023-2024 menjadi cerminan dari semangat untuk terus berkembang dan meraih mimpi melalui pendidikan yang setara dan bermutu,” paparnya.

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran ujian paket A, B dan C silakan menghubungi Admin: 0812 9292 3658.

News Feed