Miliki Gerai Vaksin Presisi, Polsek Cinere Laksanakan Vaksin Massal Warga Grogol

siaranjabodetabek.com, Cinere – Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan menggelar Gerai Vaksin Presisi Polsek Cinere, memberikan vaksin kepada warga masyarakat Kelurahan Grogol Kecamatan Limo, Kota Depok. Kamis (15/7/2021).

Tampak hadir dalam acara tersebut Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan, Danramil Cinere Dewi Pamuji, Wakapolsek Cinere AKP Jajang Rahmat, Sekcam Limo Ubaydillah, Lurah Grogol Danudi Amin, para Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Limo.

Dalam rangka mendukung program Pemerintah vaksinasi Covid-19, Kompol Tata Irawan menuturkan, sesuai arahan pimpinan Kapolres Metro Depok menggelar vaksinasi massal bagi para pemulung di slum UPS Pangkalan Jati dan hari ini di Kelurahan Grogol.

“Setiap vaksinasi, kita siapkan 200 vaksin untuk warga masyarakat,” kata Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan, dilokasi vaksinasi warga Kel. Grogol, didampingi Danramil Cinere Dwi Pamuji, Kamis (15/7/2021) di lokasi.

Menurut Kompol Tata, sebagai salah satu usaha memutuskan mata rantai penularan Covid-19, bagi masyarakat khususnya Kecamatan Cinere dan Limo.
“Alhamdulillah antusias warga khususnya lansia dalam melakukan vaksin berjalan tertib dan aman,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Babelan Polres Bekasi ini mengungkapkan, untuk tenaga medis bekerjasama dengan Dokkes Polres sebanyak dua orang dan Puskesmas Cinere.

Gerai Vaksin Presisi, kata dia, merupakan bhakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri sebagai perwujudan transformasi menuju Polri yang Presisi, menuju percepatan penanganan Covid -19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju.

“Jenis vaksin yang kita berikan adalah Sinovac. Setelah divaksin, mereka diharapkan akan mendapatkan kekebalan imunitas,” ujar Tata.

Pelaksanaan vaksin, lanjut Kompol Tata, dilakukan selama sehari penuh dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Bagi lansia yang tidak bisa berdiri atau terbaring sakit di rumah. Maka anggota akan melakukan jemput bola ke rumah. Namun sampai saat ini belum ada lansia yang tidak bisa berdiri,” paparnya.

Sementara itu Lurah Grogol Danudi Amin menambahkan, kegiatan sebagai upaya Polsek Cinere, kemudian katanya, warga masyarakat Grogol sebelumnya telah diberikan kupon oleh masing-masing RT RW melalui bhabinkamtibmasnya.

“Mereka datang kesini langsung registrasi ulang bawa KK atau KTP langsung menukar kuponnya,” pungkasnya. (adi).

1,160 views