Minyak Goreng di Pasar Tradisional Jakarta Masih Mahal

siaranjabodetabek.com -Meski Pemerintah telah menetapkan harga minyak goreng Rp14.000 per liter untuk supermarket namun sejumlah pasar tradisional di Jakarta belum menjual minyak goreng seharga Rp14.000 per liter.

Untuk satu liter harga minyak goreng di pasar tradisional masih berkisar Rp21.000. Dipasar Palmerah Jakarta Barat harga minyak goreng kemasan masih dijual Rp21.000 hingga Rp23.000 per liter. Pedagang mengaku rugi jika menjual harga yang ditetapkan pemerintah lantaran modal nya saja jauh di atas 14.000 per liter.

Akhirnya Kreator Di Malaysia Beri Pengakuan Soal Kuburan Upin dan Ipin Ada di Indonesia

Mereka akhirnya menjual dengan harga normal meski berisiko kehilangan pembeli. Hal yang sama juga terjadi di pasar Kopri Jakarta Barat harga minyak goreng kemasan masih dijual Rp21.000 per liter. sementara harga minyak curah Rp22.000 per liter.

Pedagang berharap harga minyak goreng kembali normal lantaran mempengaruhi omset penjualan mereka yang semakin menurun. Pemerintah memberikan tenggat waktu satu pekan kepada pedagang untuk segera menurunkan harga minyak goreng jika tidak akan diberi sanksi tegas.

954 views