Objek Wisata Cangar yang Cocok Dikunjungi saat Liburan

siaranjabodetabek.com -Ada banyak pilihan objek wisata yang layak untuk dikunjungi, salah satunya ialah pemandian air panas di kawasan wisata Cangar di Kabupaten Malang yang cocok dikunjungi saat akhir pekan atau libur tiba.

Dikutip dari buku “Penataan Objek Wisata Air Panas Cangar Kecamatan Bumiaji, Kota Batu” yang ditulis Sulistyo, objek wisata Cangar dikenal memiliki pemandian air panas yang cukup terkenal di Batu Malang.

Sensasi mandi air panas ditengah hawa dingin khas Batu menjadi daya objek wisata Cangar. Namun bukan hanya pemandian air panas, berikut rekomendasi objek wisata Cangar yang dapat dikunjungi wisatawan.

Puncak Brakseng

Puncak Brakseng merupakan objek wisata yang terletak di sekitar pemandian air panas Cangar Malang. Puncak Brakseng yang terletak di ketinggian 1700 mdpl ini memiliki keindahan yang tiada duanya. Wisatawan dapat menyaksikan asrinya pemandangan dari atas sini.

Pabrik Jamur Cangar

Area Pabrik Jamur Cangar dulunya sebuah pabrik pembudidayaan jamur. Namun, pabrik ini berhenti beroperasi pada 2010 dikarenakan memiliki masalah finansial.

Meski begitu, bekas tempat pabrik jamur ini masih terlihat estetik, sehingga dijadikan spot foto oleh wisatawan. Selain itu, pemandangan di sekitar area pabrik jamur ini juga menambah nilai estetika dari area pabrik jamur itu sendiri.

Taman Hortensia

Taman Hortensia merupakan salah satu objek wisata Cangar Malang yang dapat dikunjungi para wisatawan. Di sini, wisatawan menyaksikan hamparan bunga hortensia yang berwarna-warni dan siap memanjakan mata.

Padang Ilalang

Siapa sangka bahwa padang ilalang turut menjadi spot foto estetik yang digandrungi wisatawan. Padang ilalang di kawasan wisata Cangar Malang ini diburu oleh wisatawan untuk dijadikan tempat berfoto. Berlatar belakang rumput ilalang serta pemandangan alam yang ciamik, dapat menghasilkan foto instagrammable yang estetik.

Perbukitan Sekitar Wisata Cangar

Perbukitan Gunung Welirang terdapat di sekitar pemandian air panas Cangar. Selagi berkunjung ke pemandian air panasnya, wisatawan juga dapat menyempatkan diri untuk berkunjung ke perbukitan yang ada di sekitar objek wisata Cangar ini.

Meskipun hanya sekedar berswa foto, sejenak menghirup udara segar yang ada di kawasan perbukitan ini dapat melepas pena untuk sementara waktu.

880 views