Pelayanan KB MKJP di Puskesmas Kemang Kabupaten Bogor Disambut Antusias Oleh Peserta

Headline, Lingkungan78 Dilihat

Siaranjabodetabek.com – Minat masyarakat untuk mengikuti program KB cukup tinggi. Hal terlihat dari pelayanan KB MKJP yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluhan KB Kemang, Rabu (7/2/2024) di Puskesmas Kemang, Kabupaten Bogor.

Kegiatan hari itu adalah pelayanan hari kedua secara berturut-turut di Puskesmas Kemang. Sehari sebelumnya Puskesmas Kemang juga telah memberikan pelayanan bagi Pasangan Usia Subur (PUS) yang ingin ber-KB.

Tingginya minat masyarakat untuk ber-KB MKJP ini tentu disambut gembira oleh Petugas Lini Lapangan KB Kecamatan Kemang. “Alhamdulillah minat masyarakat cukup tinggi untuk ikut KB MKJP. Hal ini tidak lepas dari upaya kader yang terus melakukan penyuluhan kepada masyarakat,” ujar PLKB Kecamatan Kemang, Susilawati.

Susi berharap, pelayanan KB hari itu dapat meningkatkan capaian MKJP di Kecamatan Kemang. “Kegiatan hari ini adalah upaya Balai Penyuluhan KB Kemang untuk menurunkan angka unmeet need di Kecamatan Kemang,” tuturnya.

Susi menghaturkan terimakasih kepada Bidan dan Nakes yang telah memberikan pelayanan hari itu. Tanpa dukungan Bidan dan Nakes tentu saja kegiatan tersebut tidak akan berjalan. “Kami ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Bidan dan Nakes yang telah memberikan pelayanan hari ini. Khusus Bidan Dewi Syarifah sebagai Bikor,” tandasnya Susilawati.

News Feed