Pesantren Modern Primago Depok Siap Bergabung Menjadi Anggota FPA (Forum Pesantren Alumni Gontor)

siaranjabodetabek.com, Depok – Pimpinan Pondok Modern Tazakka Batang Jawa Tengah, KH. Anizar Masyhadi Alumni Gontor tahun 99, menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pesantren Modern Primago Depok.

Ustadz Awaluddin Faj, Alumni Gontor 2006 dan juga Pimpinan Primago Group Mengatakan “Alhamdulillah kehadiran beliau di tengah-tengah Yayasan Pendidikan Primago Indonesia Depok membawa Spirit, motivasi, dan insyaallah keberkahan buat kami di Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) Depok, untuk terus bergerak, terus tumbuh, terus menebar Berkembang dan bermanfaat bersama-sama”

Program Bimbel Primago yang berawal dari Private masuk Gontor, pada 26 Juli 2016, bertumbuh menjadi bimbingan belajar, program camp, sekolah persiapan dan kini menjadi Pesantren Modern Primago.

Alhamdulillah Program sistem asrama 24 jam bagi siswa kelas 5&6 SD sudah berjalan 3 tahun, untuk putri tahun ini angkatan pertama, Alhamdulillah jumlah santri 55 anak dan santriwati 21 anak. Sudah seyogyanya Pesantren Modern Primago belajar banyak dari ide, gagasan, spirit dan motivasi dari para pendiri Pondok Modern Tazakka. Ungkap Ustadz Awaluddin Faj.

Ustadz Nur Julizar Alumni Gontor tahun 99 Pembina Yayasan Pendidikan Primago Indonesia dan Juga Seangkatan dengan KH. Anizar Masyhadi Menuturkan “Berkahnya Silaturahmi dan Berkahnya Reuni Alumni, jadi awal mulanya ada undangan reuni alumni 99 di Jonggol, pas lihat Maps 4 Jam, dan ana tidak tahu kalau beliau (KH. Anizar Masyhadi) datang, pas sampai ke lokasi dan bertemu beliau, ana minta beliau datang PRIMAGO, Qodarullah beliau bisa hadir sekarang dan bisa sharing pengalaman kepada kita semuanya”

KH. Anizar Masyhadi menceritakan Perjalanan Tazakka dari tahun 2005 hingga sekarang, beliau mengatakan “Yayasan Tazakka berawal dari kegiatan majelis taklim dari rumah ke rumah, pindah pindah tempat, semuanya dimulai dari Nol. 2005 Bergerak, 2009 Alhamdulillah bisa pembebasan Lahan Pesantren dengan Gerakan Wakaf, baru 2011 peletakan batu Pesantren yang dihadiri oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor.

Majelis dan Pondok Modern Tazzak dirintis oleh tiga bersaudara yang sama-sama Alumni Gontor dan Alumni Al-Azhar Kairo Mesir, Yaitu Anang Rikza Masyhadi, Anizar Masyhadi, dan Anisia Kumala Masyhadi.

Beliau juga berpesan kepada seluruh SDM Primago “Komitmen menjadi landasa utama, sehingga mampu menghasilkan sebuah keikhlasan dan keterpanggilan. Di pesantren itu Tidak ada take and give, yang ada adalah Give, Give, and Give.. semuanya bergerak dengan Keikhlasan dan Totalitas, di Pesantren mau berjuang, berkorban atau hanya numpang hidup? Kalau numpang hidup bukan di pesantren tempatnya.

Kami (Pimpinan Tazakka), energi kita semuanya untuk Pondok tidak ada yang lainnya, Gagasan kami adalah Pondok, punya komitmen kuat untuk besar bersama-sama.

Segala apa yang dikerjakan dan diperbuat harus 2T, yaitu Tanggungjawab dan Tuntas, saya Lihat Primago sudah punya Dasar, yang insya Allah bisa terus tumbuh dan berkembang.

Alhamdulillah, banyak sekali nasehat, motivasi dan spirit yang KH. Anizar Masyhadi berikan kepada Tim Pesantren Modern Primago, disela ramah tamah, kami bertanya prosedur bergabung di Forum Pesantren Alumni (FPA), dan beliau support dan nanti akan diberikan formulirnya. Alhamdulillah silaturahmi ini membawa keberkahan buat kami, semoga kedepannya makin banyak alumni Gontor yang bisa hadir dan berkunjung di Pesantren Modern Primago.
Amiiin Allahumma amiin.

News Feed