Prabowo-Gibran Akan Bangun KBRI di Palestina Jika Menang Pilpres 2024

Siaranjabodetabek.com – Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berkomitmen akan mendirikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Palestina.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangan tertulis, Kamis, 4 Januari.

“Kami kira semua (pasangan) calon dan juga rakyat Indonesia satu suara untuk mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Namun, Prabowo-Gibran punya target program khusus, yaitu memperjuangkan adanya Kedutaan Besar kita (RI) di Palestina dan mengangkat utusan khusus untuk mendorong proses kemerdekaan Palestina. Itu ada di visi dan misi kami,” kata Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil menambahkan, komitmen Prabowo-Gibran untuk mendirikan KBRI di Palestina jika menang pada pilpres 2024 nanti merupakan simbol konsistensi diplomasi Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Ia juga menjelaskan, bahwa kemerdekaan Palestina adalah amanat sejarah dan kemanusiaan bagi bangsa Indonesia.

“Kemerdekaan Palestina adalah amanat sejarah dan kemanusiaan bangsa Indonesia. Palestina menjadi satu-satunya negara yang hadir di Konferensi Asia Afrika di Bandung tahun 1955, tetapi sampai saat ini belum merdeka. Jadi, Prabowo-Gibran akan konsisten tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel dan memperkuat dukungan diplomasi untuk Palestina merdeka,” ucap Dahnil.

Sebagaimana diketahui, terdapat ketiga pasangan Capres dan Cawapres pada pilpres 2024. Adapun ketiga pasangan tersebut yakni Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud MD.

News Feed