Rumah Qur’an Primago Adakan Buka Bersama dan Penutupan Program Tahun Ajaran 2023/2024

berita, Headline39 Dilihat

Siaranjabodetabek.com – Kehadiran Rumah Quran Primago dilatarbelakangi akan pentingnya pendidikan al-Qur’an sebagai pendidikan dasar bagi anak anak usia dini, Hal ini dikarenakan al-Qur’an adalah pedoman hidup dan pondasi seluruh kurikulum pendidikan Islam. Selain itu, program Rumah Qur’an merupakan wujud dari Visi dan Misi Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI).

Program Rumah Qur’an bertujuan agar generasi lingkungan Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago mencintai al-Qur’an sehingga meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT; mengembangkan kemampuan dalam membaca, menulis, menghafalkan, memahami dan menafsirkan serta mengamalkan kandungan al-Qur’an; serta mengembangkan pribadi akhlakul karimah yang memiliki keshalehan individual dan sosial.

Di bulan Rumah Qur’an Primago melaksanakan acara penutupan Rumah Qur’an Tahun Ajaran 2023/2024 dengan berbuka puasa bersama.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pembelajaran di Rumah Qur’an Primago yang telah berlangsung sejak bulan September 2023 hingga Maret 2024.

Pada angkatan pertama ini, Rumah Qur’an Primago berhasil Membimbing 12 murid dengan penuh dedikasi dan kesungguhan. Di samping pembelajaran klasik mengaji, Rumah Qur’an Primago juga memberikan pengetahuan yang komprehensif mengenai Islam, kisah para Nabi, serta praktek-praktek ibadah yang dilakukan sehari-hari.

Acara penutupan ini dimulai dengan rangkaian kegiatan yang beragam, dimulai dari sesi mengaji, games edukatif, hingga menonton animasi edukatif yang mengisahkan kisah para Nabi. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan dari salah satu wali murid Rumah Qur’an Primago, yang menyampaikan apresiasi dan kesan atas pembelajaran yang diberikan.

Tidak hanya itu, sambutan juga disampaikan oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Leadership Daaruttarqiyah Primago, yang memberikan motivasi dan dorongan kepada seluruh peserta didik untuk terus menggali ilmu agama Islam. Acara penutupan juga dimeriahkan dengan berbuka puasa bersama dan melaksanakan sholat Maghrib berjamaah, sebagai wujud kebersamaan dan kebersihan yang ditanamkan dalam pembelajaran.

Puncak acara penutupan ditandai dengan sesi pemberian bingkisan dari para wali murid kepada para pengajar, sebagai ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian mereka dalam mengajarkan ilmu agama. Alhamdulillah, acara penutupan berlangsung dengan lancar dan penuh keberkahan, menandai berakhirnya perjalanan pembelajaran di Rumah Qur’an Primago pada tahun ajaran 2023/2024.

Demikianlah berita acara ini dibuat dengan sebenarnya untuk menjadikan catatan resmi atas acara penutupan Rumah Qur’an Tahun Ajar 2023/2024.

Informasi Program Rumah Quran Primago Silahkan hubungi admin primago peduli 0813-1506-4080

News Feed