“Saba Kampung” Pontir Banyak Eventnya, Ajang Silaturrahmi Kumpul Bareng Nikmati Sajian UMKM

siaranjabodetabek.com, Pondok Petir – Kelurahan Pondok Petir bersama RT dan RW punya Program “SABA KAMPUNG” yang digagas oleh Lurah Pondok Petir Suhendar, disambut baik warga. Hal ini akan menjadi dan untuk kedua kalinya mendatangi wilayah RW14 Kelurahan Pondok Petir, Minggu (12/12/2021).

Tim Saba Kampung Kelurahan beserta rombongan di sambut tradisi Palang Pintu, kesenian asli anak Depok, Kali ini tamu rombongan di sambut langsung Ketua RW 14. Awalnya programnya Jamling yaitu keliling sambil menikmati musik dan banyak momen. Dan acara ini untuk promosikan UMKM Kekurahan.

Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini mudah-mudahan saran dan masukannya bisa diterima. Saba Kampung ini seluruh warga terlibat seperti Karang Taruna serta ibu ibu PKK dan para tokoh masyarakat yang telah antusias menghadiri acara Saba Kampung ini.

“Alhamdulillah program Jamling kita ganti jadi Saba Kampung, artinya sama aja, kita laksanakan setiap bulan sekali, ini sudah yang kedua kalinya kita mampir di RW 14, Kita awali berangkat dari kantor Kelurahan bersepeda,” kata Lurah Suhendar.

Suhendar mengatakan, bahwa program saba kampung ini merupakan bentuk sinergitas elemen Pemerintah Kelurahan bersama warga. Menjalin silaturahmi serta menjaring aspirasi warga.

“Saba kampung ini kembali kita silaturahmi wilayah-wilayah yang selama ini tidak terlihat. Kita ingin warga bisa menikmati musik, olahraga, kuliner makanan khas pontir, lalu ada taman bacaan, fansback, baksosnya ada sunatan gratis,” ungkap Suhender yang di dampingi Ketua TP PKK Kelurahan Pontir Ibu Ika Kamilah.

Suhendar menjelaskan, semua elemen pemerintah sampai tingkat paling bawah yakni, Rukun Tetangga (RT) dam Rukun Warga (RW), dilokasi juga ada bagi anak-anak di berikan ruang di taman bacaan masyarakat, kemudian kita gelar lomba mewarnai bagi anak SDN.

“Disini semua yang di aspirasikan masyarakat bisa kita tampung untuk kita usulkan di tahun depan, harapan iya warga pontir semakin Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” tuturnya.

Menurutnya, program Saba Kampung ini akan dijadikan sebagai tradisi Kelurahan Pondok Petir, mengingat kembali apa yang sudah dilakukan oleh orang tua kita dulu.
“Mudah mudahan program Saba Kampung sebagai ajang silaturrahmi, makin banyak para warga yang punya keterampilan. Baik dari segi jasa kuliner UMKM maupun dari segi keterampilan,” pungkas Suhendar mengakhiri obrolan pagi itu. (Adi).

News Feed