Timnas U-17 Indonesia Gagal Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-17 2023

siaranjabodetabek.com – Timnas U-17 Indonesia dipastikan gagal melanjutkan ke putaran final Piala Asia U-17 2023 karena hanya finis di luar enam besar klasemen runner-up terbaik kualifikasi.

Kepastian ini terjadi setelah India hanya kalah 1-2 dari Arab Saudi dalam laga kualifikasi grup putaran keempat, Senin. Sebelumnya, peluang Indonesia lolos memang masih terbuka andai India kalah dengan skor hingga 0-6 dari Arab Saudi.

Meski demikian, kemungkinan yang memang sangat sulit terjadi tersebut memang gagal terwujud. Indonesia tetap berada di peringkat ketujuh dari klasemen posisi kedua terbaik dengan tiga poin dari klasemen play-off (posisi kedua terbaik).

Kegagalan melangkah ke putaran final tersebut tidak terlepas dari laga terakhir timnas U-17 Indonesia di fase Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, takluk dari Malaysia 1-5.

Padahal, dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (9/10/2022) malam tersebut, Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tiket langsung lolos sebagai juara grup.

Namun, Indonesia mengalami kekalahan yang mengejutkan dan kini gagal pula berharap lewat jalur posisi kedua terbaik.

Sementara itu, India dan Laos melengkapi enam tim yang lolos lewat jalur posisi kedua terbaik. Mereka bergabung dengan Korea Selatan, Cina, Afghanistan, dan Thailand.

Sedangkan para juara grup yang telah memastikan lolos adalah: Jepang, Malaysia, Qatar, Arab Saudi, Yaman, Vietnam, Australia, Tajikistan, Iran, dan Uzbekistan.

News Feed