TK Al-Wafa Islamic School Depok adakan Kegiatan Upgrading Guru “Menumbuhkan Spirit Ruhul Mudarris Sebagai Pilar Pendidik yang Sejati

berita, Headline50 Dilihat

Siaranjabodetabek.com, Depok – TK Al-Wafa Islamic School yang berlokasi di Belakang masjid MAAR 3 komplek ogp, Orchid Green Park, Pasir Putih, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16519 adakan pelatihan Upgrading Guru bersama Konsultan Pendidikan Islam Dr Awaluddin Faj, M.Pd

TK AL-WAFA ISLAMIC SCHOOL Sekolah Tahfidz Berkarakter Berbasis Lingkungan, memiliki jenjang KB & TK dengan penguatan kurikulum AlQuran diantaranya : Tahfidzul Qur’an 1 Juz/th, Taddabur Alam/Outing, Home Reading, Fun Cooking, Bahasa Arab, Parade Qur’an, Sama’an Qur’an dan Persiapan Masuk SD (Bisa Baca Tanpa belajar membaca, dengan metode ramah otak anak).

Sedangkan Kegiatan intrakurikuler, meliputi ; Kurikulum tematik yang diintegrasi dengan materi Qur’an, Adab dan doa, Dienul Islam, Gerak lagu dan kreativitas, Senam dan motorik, Penanaman akhlaqul karimah melalui pembiasaan, Pengenalan lifeskill, Pengembangan konsep diri (Karakter pribadi muslim), Pembiasaan gemar membaca melalui home reading.

Ibu Ira Rusdiana selaku kepala sekolah mengatakan kegiatan ini bertujuan membangun motivasi dan spirit kembali sehingga bisa menjadi pendidik yang terbaik, dan juga agar muallimaat (para guru) selalu mendapatkan spirit dalam mengajar, memotivasi diri dan mengembangkan diri untuk menjadi guru yang profesional, berkualitas dan menginspirasi.

Dr Awaluddin Faj, M.Pd selaku Praktisi Pendidikan Islam mengatakan “Tugas utama guru adalah mendidik, membina, dan mengajar. Atau dalam pendidikan Islam disebut Tarbiyah, Tadib, dan Talim.

Bukan hanya itu, guru juga diwajibkan untuk terus mentarbiyah, mentadib, dan mentalim dirinya guna meningkatkan kualitas diri dan keprofesionalismean-Nya sebagai seorang pendidik.

Semoga setiap lembaga Islam bisa membangun spirit Ruhul Mudarris pada semua guru yang menjadi pendidik di lembaganya.

Bapak Bapak dan ibu yang ingin mengadakan pelatihan Workshop tentang Ruhul Mudarris, bisa hubungi 087889983338

News Feed