wisata Edukasi hingga Rumah Ala Belanda di Wonoland, Wonosobo

Headline, Travel, wisata76 Dilihat

Siaranjabodetabek.com – Wonosobo Land atau lebih dikenal dengan Wonoland merupakan salah satu destinasi wisata buatan berbasis edukasi yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Wonoland berlokasi di Jl. Lingkar Utara, Binangun, Sojopuro, Kec. Mojotengah, Kabupaten Wonosobo. Dari pusat kota Wonosobo hanya berjarak 6km yang dapat ditempuh selama 15 menit baik menggunakan kendaraan roda empat ataupun kendaraan roda dua.

Menikmati Arsitektur Ala Belanda

Wisatawan wajib berkunjung ke Wonoland mengingat pihak pengelola menghadirkan arsitektur ala Belanda.

Layaknya studio film menghadirkan lingkungan mirip Negeri Kincir Angin yang sangat detail, mulai dari rumah tradisional, hingga ornamen penunjangnya.

Namun kurang lengkap jika wisatawan tak mengenakan pakaian ala noni Belanda yang dapat disewa oleh wisatawan.

Menghadirkan Wisata Edukasi

Wonoland juga sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga mengingat di tempat ini terdapat wisata edukasi yang bagus untuk mengasah sensor motorik dan kreativitas anak-anak.

Wisata edukasi tersebut dikemas secara rapi yang di dalamnya terdapat aktivitas berkuda, bermain dengan kelinci, hingga berenang.

Aneka Wahana Hiburan yang Menarik

Tak hanya menyajikan wisata edukasi, Wonoland juga menyediakan wisata hiburan dengan adanya aneka wahana yang dapat di naiki, di antaranya yaitu mini roller coaster, carausel, safari, ombak, helikopter, kora-kora dan ontang-anting.

Taman Bunga Estetik

Terdapat juga taman Bunga yang luas, tertata dan terawat dengan baik bisa dijadikan spot selfie yang sangat estetik, terdapat kurang lebih 30 jenis bunga yang terdapat di Wonoland, di antaranya yaitu bunga krisan, bunga matahari, bunga kertas dan lainnya. Ketika mekar sempurna, taman bunga ini akan dihiasi oleh aneka bunga warna-warni yang sangat indah.

HTM

untuk masuk dan menikmati daya tarik wisata Wonoland, para wisatawan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp20.000 per orang, namun biaya tersebut belum termasuk biaya sewa pakaian ala Jepang/Belanda, dan menaiki wahana hiburan.

Jam Operasional

Bagi para wisatawan yang berencana akan berkunjung ke Wonoland, jam buka perlu diperhatikan agar tak mengalami hambatan ketika melangsungkan perjalanan wisata, Wonoland buka setiap Hari Senin sampai dengan Minggu, mulai pukul 08.30-16.00 WIB.

News Feed