Anton Sukartono Suratto Bertekad Minimalisir Stunting pada Warga Wanaherang Gunung Putri Bogor

SiaranJabodetabek.com- Dalam rangka menjalankan amanat yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 Tentang “Percepatan Penurunan Stunting ”. BKKBN bersama Mitra dalam hal ini anggota DPR RI Komisi 1, Anton Sukartono Suratto melakukan sosialisasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) program penurunan stunting di Desa Wanaherang Kecamatan gunung Putri Kabupaten Bogor, Jumat 13 Oktober 2023.

Seperti diketahui, stunting jadi masalah serius pemerintah agar generasi bangsa bisa tumbuh sesuai harapan.

Untuk itu asupan gizi untuk anak menjadi penting dan pemerintah desa pun diminta proaktif terhadap permasalahan ini.

Dalam sambutannya H. Anton Sukartono Suratto bertekad untuk meminimalisir stunting khususnya didesa Wanaherang Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor.

“Harus ada upaya nyata di masyarakat agar permasalahan stunting bisa diminimalisir,” ujar Anton Sukartono Suratto.

Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi Demokrat ini menambahkan bahwa Sosialisasi penurunan angka stunting yang ada di Kabupaten Bogor ini, juga ditujukan kepada pemuda yang akan mulai berkeluarga.

Dikatakannya pula Stunting merupakan salah satu penyebab terhambatnya upaya untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Stunting yang terjadi pada masa anak selain menghambat pertumbuhan, juga mempengaruhi kemampuan kognitif dan perkembangan motorik, bahkan mempengaruhi kesehatannya ketika masa dewasa.

“Kegiatan ini untuk saling komunikasi, memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait penurunan angka stunting yang ada di Kabupaten Bogor ini,” pungkas Anton Sukartono Suratto.

News Feed