Camat Limo Lepas Kontingen MTQ ke-XXII Tingkat Kecamatan Sore Tadi

Daerah165 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Limo – Camat Limo Sudadih, melepas kontingen MTQ Kecamatan Limo Kota Depok, dirinya tidak ingin memberikan tekanan dengan memberi target besar kepada pesertanya, yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXII Tahun 2021. Tingkat Kota Depok dari 24 sampai 26 November.

“Kita yang ikut MTQ sebagai tuan rumah, iya bisa menjadi juara umum, Jangan nanti menjadi tuan rumah nggak juara malu kita,” kata Camat Limo Sudadih, usai melepas kontingen MTQ Kecamatan Limo, Selasa (23/11/2021).

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Kemenag, Ketua panitia, Ketua LPTQ Ketua MUI Kecamatan Limo, dan 51 peserta yang akan mengikuti lomba.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Dadih ini, meraih juara di berbagai cabang jelas akan menjadi nilai tambah dan motivasi bagi peserta.

“Bagi kami yang utama itu bagaimana pembinaan untuk Qori, Hafizh dan lain-lainnya itu dapat berjalan dengan baik secara berkelanjutan. Sehingga kita dapat menghasilkan peserta yang berkualitas dari wilayah kita sendiri,” ungkap Dadih.

Sementara itu Ketua panitia MTQ tingkat kecamatan limo Ustad Kiyai Husni Thamrin, menambahkan Kecamatan Limo ingin menjadikan masyarakat dekat dengan alquran sehingga nantinya menjadi budaya di tengah masyarakat.

“Kemanapun baca Al Quran, tentunya ini akan menjadi berkah bagi kita, ada keyakinan saya dengan makin banyak orang soleh diwilayah kita, berkahnya makin tinggi,” ujarnya.

Husni mengatakan pada pelaksanaan kali ini pihaknya mengirim 51 peserta yang akan mengikuti 7 cabang.

“Kami tidak ingin memberikan tekanan dengan memberi target besar. Tentu kita ingin agar peserta kita yang ikut MTQ bisa menjadi juara, bagaimanapun tuan rumah harus juara umum,” ujar Husni.

Ia mengatakan pembinaan dengan baik tidak terlepas dari bagusnya dan baiknya pengurusan dari Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) yang ada di Kecamatan Limo.

“Kami sudah melakukan pemusatan pelatihan sebanyak 7 kali untuk pembinaan peserta yang akan mengikuti MTQ, Alhamdulillah berjalan dengan baik, target Kecamatan Limo Juara umum,” ungkapnya.

Dia berharap agar para peserta dapat terus berada dalam kondisi prima sampai dengan pelaksanaan MTQ sehingga dapat memberikan yang terbaik.

“Nanti, sesuai syarat panitia, seluruh peserta dan pendamping yang akan berangkat harus mengikuti rapid antigen. Semoga semuanya sehat,” pungkas ustad Husni. (Adi).

News Feed