Gelaran MTQ Sebentar Lagi, Kecamatan Pancoran Mas Tergetkan Lima Besar

siaranjabodetabek.com, Pancoran Mas – Camat Pancoran Mas menargetkan menjadi lima besar pada Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok XXII Tahun 2021. Optimisme tersebut disampaikan oleh Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/11/2021).

Gelaran MTQ tersebut akan di selenggarakan tahun ini sebagai tuan rumah di Kecamatan Limo pada tanggal 24 sampai dengan 26 Nopember 2021.

“Dengan protokol kesehatan lengkap kami sudah melakukan seleksi puluhan kandidat terbaik untuk mewakili Panmas. Seleksi dilakukan di setiap kelurahan dibantu oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Pancoran Mas. Akhirnya, terpilih 40 peserta yang akan mengikuti seluruh cabang lomba MTQ,” jelasnya.

Dia menuturkan, 40 orang yang terpilih merupakan warga asli, berasal dari kelurahan di wilayahnya. Mereka telah diberikan pembinaan secara intensif.

Lebih lanjut, ucapnya, dalam MTQ tingkat Kota Depok, Kecamatan Panmas mengirimkan peserta untuk berlaga di semua cabang lomba.

“Setelah peserta melalui rangkaian pembinaan, kami berharap mereka dapat menampilkan kemampuan terbaik, sehingga meraih hasil yang maksimal,” jelasnya.

Syaiful menambahkan, tahun lalu Kecamatan Panmas meraih peringkat sembilan. Untuk itu, target tahun ini adalah masuk dalam lima besar.

“Harapan kami semua peserta dapat menampilkan kemampuan terbaik. Agar bisa mewakili Kota Depok di tingkat yang lebih tinggi,” tutupnya. (Adi).

851 views