Gelaran MTQ XXII, Kecamatan Sawangan Targetkan Yang Terbaik Dari Semua Cabang

Daerah110 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Sawangan – Camat Sawangan Anwar Nasihin tidak menyebutkan target pada Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok XXII Tahun 2021. Acara dibuka resmi oleh Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono.

Ketika di temui media online ini pada Rabu (24/11/2021) mengatakan, gelaran MTQ tersebut akan di selenggarakan sebagai tuan rumah di Kecamatan Limo pada tanggal 24 sampai dengan 26 Nopember 2021.

“Dengan protokol kesehatan lengkap kami sudah melakukan seleksi puluhan anak-anak santri terbaik untuk mewakili Sawangan. Seleksi dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Sawangan. Akhirnya, terpilih 40 peserta yang akan mengikuti seluruh cabang lomba MTQ,” jelasnya.

Dia menuturkan, 40 orang yang terpilih merupakan warga asli, berasal dari wilayah Sawangan. Mereka telah diberikan pembinaan secara intensif, di pesantren-pesantren.
“Di sawangan itu kebanyakan pesertanya dari kalangan keluarga pesantren yang memang sudah memahami isi dan cara membaca Alquran,” ucapnya.

Lebih lanjut, ucapnya, dalam MTQ tingkat Kota Depok, Kecamatan Sawangan mengirimkan peserta untuk berlaga di semua cabang lomba.

“Setelah peserta melalui rangkaian pembinaan, kami berharap mereka dapat menampilkan kemampuan terbaik, sehingga meraih hasil yang maksimal,” jelasnya.

Anwar menambahkan, Kecamatan Sawangan ingin tampil yang terbaik, Untuk itu, target tahun ini adalah masuk dalam pembinaan para qori dan Qoriah, yang terbaik.

“Harapan kami semua peserta dapat menampilkan kemampuan terbaik. Agar nantinya bisa mewakili Kota Depok ke tingkat yang lebih tinggi,” tutupnya. (Adi).

News Feed