Kadisporyata, LPI Kota Depok Peserta dan Official Tim Sebelum Bertanding Tetapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Daerah, Olahraga33 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Depok – Dinas Pemuda, Olah raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menggelar kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Kota Depok 2021 yang akan berlangsung hingga 25 Oktober. Tercatat, sebanyak 31 tim pelajar SMP sederajat mengikuti kompetisi LPI yang berlangsung di tiga tempat yaitu Stadion Mahakam, Jalan Rasamala Depok II Timur, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, stadion Merpati Depok Jaya dan stadion Sukatani Tapos, Kota Depok.

Liga Pendidikan SMP se-Kota Depok yang memperebutkan piala bergilir LPI. Di masa Pandemi Covid-19 Pembukaan ditiadakan langsung pembagian gruop dan bertanding. Namun panitia melaksanakan standar protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, LPI sudah kita pertandingkan sejak tanggal 18 yang lalu, dan sekarang 4 tim yang akan berlaga di final merebutkan Juara 1 dan 2,” kata Kepala Disporyata Kota Depok Dadan Rustandi, Jumat (22/10/2021) di kantornya.

“Iya kita tetap menjaga Protokol kesehatan, misalnya peserta harus menunjukkan sudah di Vaksin, kemudian persyaratan yang lainnya sesuai standar aturan prokes,” ungkapnya.

Dadan mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengasah ketangkasan dan sportifitas siswa di bidang sepak bola, sebab selama pandemi Covid-19 seluruh aktifitas olahraga berhenti. Namun dia mengharapkan LPI dapat memacu dan mengingkatkan prestasi olahraga.
“Para tim pelajar tersebut berlaga dalam ajang sepak bola tahunan di Kota Depok yang menggunakan sistem gugur,” ujarnya.

“Pertandingan kita laksanakan setiap hari di stadion Mahakam, Sukatani dan Merpati. Semi final dan final di merpati Senin besok,” tambah Dadan.

Menurut Dadan yang saat itu di dampingi Kabid Pembinaan Olahraga Rita Kamila, menambahkan, LPI ini menjadi kesempatan bagi pelajar Kota Depok menunjukkan kepiawaian dalam bermain sepak bola. Pelaksanaan merupakan agenda tahunan, sebagai upaya menjaring bibit baru atlet sepak bola.

“Usai perhelatan LPI, kami akan melihat potensi-potensi pemain yang bagus atau tim yang juara. Kami akan mengikutsertakan mereka ke level yang lebih tinggi lagi. Salah satunya Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Tingkat Provinsi Jabar di tahun mendatang,” pungkas Dadan. (Adi).

News Feed