Kecamatan Pancoran Mas Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santuni 200 Anak Yatim

siaranjabodetabek.com, Depok – Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, hari ini Selasa (02/11/2021), menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 hijriyah, yang berlangsung, di Aula Kecamatan. Dalam kegiatan Maulid Nabi ini, mengambil tema, “Meneladani Sunnah Rasulullah SAW Sebagai Spirit Dalam Membangun Jati Diri Berakhlakul Karimah”.

Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Maulid Nabi ini, dapat memaknai Sunnah Rasulullah SAW, dan mudah mudahan yang hadir disini bisa menjadikan suri tauladan bagi kita semua.

“Jadi tidak hanya sekedar tulisan atau seremonial saja, tentunya bagaimana kita meneladaninya,” kata Syaiful Hidayat.

Dalam kesempatan itu Camat Pancoran Mas juga memberikan santunan kepada 200 anak yatim, diantaranya 150 itu orang tuanya meninggal dunia akibat Covid 19, pada bulan Juni lalu.

“Ada beberapa titik, untuk Kelurahan Depok 13 orang, Kelurahan Depok Jaya 37 orang, Kelurahan Mampang 16 orang, Kelurahan Pancoran Mas 44 orang, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru 60 orang, Kelurahan Rangakapan Jaya 25 orang,” papar Syaiful.

Sementara itu Ustad Abdul Kohar dalam ceramahnya mengajak, warga untuk terus memperbanyak amalan-amalan berdasarkan Sunnah Rosul yang kita kerjakan.

Abdul Kohar juga menyebutkan, Sunnah Rosul itu memiliki makna yang beragam berdasarkan ilmu yang kita pelajari, dari perguruan, sekolah kemudian tempat mengaji dan lain-lainnya.

“Jadi kalau saya sudah banyak amalan-amalan, berarti kita sudah laksanakan sunnah Rasul SAW,” ujarnya.

Pulang dari sini harus tambah amalannya harus tambah sunnah Rasulnya, apasih sunnah rasul itu kata Ust. Abdul Kohar.

“Sunnah Rasul itu mempunyai makna yang beragam yang disiplin ilmu yang kita pelajari, sebaiknya kita jalankan akan menambah pahalanya,” ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan, dengan penceramah KH. Arif Rahman Hakim dan para ketua MUI,

Nampak hadir selain Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat, Tokoh Masyarakat, Camat, Danramil 01/Pancoran Mas, Kapoksek Pancoran Mas, serta tamu undangan lainnya. (Adi).

926 views