Kelurahan Kemiri Muka Gelar Penyuluhan Perkuat Kampung KB dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Daerah275 Dilihat

siaranjabodetabek.com, Beji – Kelurahan Kemiri Muka Kecamatan Beji Kota Depok menggelar penguatan pengerakan pelaksanaan intervensi gizi spesifik dalam upaya penurunan stunting, penguatan kampung dan penyuluhan norkoba Kelurahan Kemiri Muka di ikuti oleh Keseluruhan 80 peserta.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Depok dalam menekan penurunan angka stunting, di kaitkan dengan penyuluhan kampung KB.

Agenda tersebut menghadirkan pemateri dari DPAPMK Kota Depok, Kasi KB, kasi PLkb Kemiri Muka dan BNN Kota Depok. Sedangkan peserta terdiri dari beberapa
Kader KB, pokja kampung KB, Pengurus kampung KB, Konseling PIKR, remaja, dan Katar, di laksanakan selama dua hari, pada Tanggal 9 dan tanggal 10 November 2021.

“Seluruhnya ada RW 20 perwakilan ikut semua yang banyak peserta di dua RW yaitu Rw 9 dan 17, karena itu ada kampung KB, kemudian peserta kita bagi dua 40 hari pertama dan 40 peserta lagi hari kedua,” kata Kasi Kemas Kelurahan Kemiri Muka Ibu Heti Purwita, beberapa hari lalu.

Lurah Kemiri Muka Khaerul Adyan, ketika ditemui media online ini menyampaikan, bahwa percepatan perbaikan gizi masyarakat sebagai upaya penurunan serta pencegahan stunting senantiasa menjadi perhatian serius Pemerintah, baik di tingkat Kecamatan maupun Kelurahan.

“Diharapkan kegiatan ini bisa menambah pengetahuan semua pihak terkait stunting, terutama warga masyarakat Kelurahan Kemiri Muka dan terutama para Ketua RW, lukos Stunting Kelurahan.

Pria yang akrab di sapa H. Aceng ini menuturkan, bahwa prevalensi stunting di Kelurahan relatif rendah, bahkan nyari tidak ada, namun pengetahuan dan informasi mengenai permasalahan mendasar dari persoalan ini adalah gizi.

“Upaya penanganan permasalahan gizi ini dapat dilakukan dengan intervensi gizi spesifik (langsung) dan Intervensi gizi sensitif (tidak langsung), kepada masyarakat,” ujarnya.

Aceng mengatakan, Kelurahan Kemiri Muka akan membentuk tim terpadu penanggulangan stunting tingkat Kelurahan.

“Yang terdiri dari PKK, kampung KB, Pokja sehat, lintas sektor akan kita libatkan, agar di Kelurahan Kemiri Muka bebas dari permasalahan Stunting,” ungkapnya. (Adi).

News Feed